nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Psikolog Sayangkan Pacaran Settingan Artis Jadi Tontonan Publik

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 10:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 19 33 2045679 psikolog-sayangkan-pacaran-settingan-artis-jadi-tontonan-publik-8Dkvz5pHEB.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Hubungan rekayasa di kalangan selebriti kerap menjadi bahan tontonan masyarakat. Tak peduli bagaimana ocehan miring mengiringi kisah asmara para publik figur di dalamnya.

Satu di antara yang sering terdengar melalukan hubungan asmara settingan adalah Vicky Prasetyo. Teranyar, dengan status asmaranya bersama pedangdut Anggia Chan.

Masyarakat pun seolah turut mengikuti perjalanan cinta rekayasa di antara mereka. Meski, mengetahui secara jelas hubungan itu dibangun atas dasar kepentingan.

"Ada kontrak kesepakatan kerja untuk menaikkan nama kami ada di talkshow-talkshow," ujar Anggia Chan, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, 12 April 2019.

Baca juga: Lihat Wajah Istri di Kertas Suara, Ini Reaksi Ifan Seventeen

Melihat dampak yang diciptakan oleh dua pelaku seni tersebut terhadap masyarakat, Psikolog Tika Bisono pun tak bisa menyalahkan rasa keingintahuan akan peristiwa tersebut.

"Ada faktor 'penasaran' dari masyarakat terhadap mereka. Apalagi sebagai publik figur, pasti orang-orang ingin tahu ada apa sih? Ya sebenarnya enggak ada masalah," ujar Tika saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (19/4/2019).

Tika menambahkan bahwa hubungan pacaran rekayasa yang diperlihatkan tersebut tak lebih dari sekadar bahan tontonan dan lawakan.

Baca juga: Pacaran Settingan dengan Vicky Prasetyo, Anggia Chan Rugi Rp100 Juta

"Mereka bilang pacaran, lalu selesai dan kemudian diberitakan oleh media. Sama masyarakat jadinya apa? Bahan tontonan kan, ada juga yang ikutan ngejek 'Ah dasar si A begini' terus diketawain," imbuhnya.

Tika Bisono pun merasa kasihan jika sampai ada seseorang yang rela menjadi bahan ejekan hanya untuk mendompleng popularitas. Baginya, ada cara yang lebih elegan untuk bisa seseorang dipandang atas hal positif.

"Menggali potensi dan kemampuan yang dimiliki. Kalau terus begitu (sensasi) mau sampai kapan? Kemudian masyarakat nanti sudah enggak peduli dengan sensasi dia akhirnya hilang panggung dan sorotan kamera, apa enggak jadinya stres sendiri?,"pungkas Tika.

(sus)

BERITA FOTO
+ 9

Ini Dia Sosok Wanita Cantik yang Tengah Dekat dengan Vicky Prasetyo

Anggia Chan dikabarkan tengah dekat dengan presenter Vicky Prasetyo. (Foto: Instagram @anggia_chan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini