nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Annisa Pohan Ajak Generasi Muda Indonesia Hindari Golput

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 08:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 33 2044477 annisa-pohan-ajak-generasi-muda-indonesia-hindari-golput-TnALlZP3VL.jpg Annisa Pohan (Foto: Instagram/@annisayudhoyono)

JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam pemilu hari ini, Rabu (17/4/2019). AHY mengatakan bahwa sebaiknya masyarakat menghindari golongan putih atau golput dan mempergunakan hak pilihnya.

Baca Juga: Termakan Hastag, Ria Ricis Menyesal Dukung Audrey?

Annisa bahkan menceritakan kisah tentang ibu mertuanya, Ani Yudhoyono, yang masih menggunakan hak pilih meski sedang menjalani perawatan karena divonis kanker. Kisah Ani Yudhoyono bisa dijadikan contoh bagi generasi muda agar lebih peduli terhadap masa depan negeri.

AHY dan Annisa Pohan

"Dalam keadaan sakit masih menjalankan kewajibannya sebagai warga negara dan memberikan haknya untuk memberikan suara dalam pemilu kali ini, apalagi kita yang sehat dan punya waktu cukup, kenapa tidak kita menjalankan hak kita sebagai warga negara yang baik?" kata Annisa saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Sementara itu, AHY sebagai figur politik ingin generasi muda turut meramaikan pesta demokrasi lima tahunan Indonesia ini.

"Sudah sering saya sampaikan kepada masyarakat, khususnya generasi muda ayok jangan golput, gunakan hak pilih kita, cuma 5 tahun sekali, enggak setiap hari ada kesempatan ini," timpalnya.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Jatuh Sakit, Annisa Pohan Unggah Doa Ini

Sedikit cerita dari proses {nyoblos} Ani Yudhoyono, karena istri Susilo Bambang Yudhoyono tersebut tengah dirawat di National University Hospital Singapore, maka pemungutan suara pun dilakukan terlebih dahulu. Saat itu petugas KPU mendatangi tempat perawatan dengan membawa kotak suara.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini