nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Episode Pertama Game of Thrones Season 8 Tembus 17,4 Juta Penonton

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 12:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 598 2044110 episode-pertama-game-of-thrones-season-8-tembus-17-4-juta-penonton-fxxxmy59mL.jpeg Foto: HBO

LOS ANGELES - Game of Thrones membuktikan diri sebagai serial televisi paling dinantikan di tahun ini. Musim kedelapan atau season finale memecahkan rekor baru dari segi jumlah penontonnya.

Berdasarkan data dari HBO, episode pertama Game of Thrones Season 8 ditonton oleh lebih dari 17,4 juta orang lewat berbagai platform. 11,8 juta di antaranya memilih menggunakan platform channel HBO di jejaring televisi.

Musim kedelapan GoT berhasil membuktikan diri sebagai serial televisi terpopuler pada 2019. (Foto: HBO)

Baca juga: Spoiler Alert, Pertemuan Penting di Game of Thrones Season 8 Episode Perdana

Sebagai perbandingan, premiere Season 7 hanya mendapatkan penonton sebanyak 16,1 juta. Itu pun 10,1 juta berasal dari televisi dan sisanya menonton lewat layanan streaming dan DVR. Angka 17,4 juta sekaligus mengalahkan jumlah penonton ketika episode terakhir GoT Season 7 dirilis. Saat itu penontonnya mencapai 16,9 juta pasang mata.

Fakta menarik lainnya adalah episode pertama Game of Thrones Season 8 menjadi topik paling banyak diperbincangkan di dunia Twitter. Pada hari Minggu waktu setempat atau Senin dini hari saat penayangan perdananya, total twit pembahasan GoT mencapai angka kurang lebih 5 juta cuitan.

GoT 8 berhasil mendulang 17,4 juta penonton, lebih banyak dibandingkan musim ketujuh yang hanya 16,1 juta. (Foto: HBO)

Baca juga: Pamer Foto Perut, Anya Geraldine Dinilai Gemuk

Popularitas Game of Thrones memang sudah tak usah diragukan lagi. Setiap musim mereka selalu bisa mendapatkan rating yang lebih tinggi. Dari data HBO lainnya, Season 7 menjadi tontonan yang memiliki jumlah penonton rata-rata terbanyak pada tahun 2017 lalu. Mampukah Season 8 melewatinya?

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Presiden Jokowi: Kondisi Ekonomi Dunia bak Film Game of Thrones

Jokowi bahkan mengibaratkan apa yang terjadi saat ini seperti dalam Film Game of Thrones. Di mana para negara-negara besar tengah sibuk berperang tanpa memikirkan risiko yang terjadi dari perang itu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini