nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mike Lucock Alami Ketakutan pada Laut, Alasannya?

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 05:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 33 2044384 mike-lucock-alami-ketakutan-pada-laut-alasannya-3snjIHxj9r.jpg Mike Lucock (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Mike Lucock berbagi cerita akan ketakutannya terhadap laut yang masih dirasakan hingga usianya menginjak 32 tahun. Hal itu dikarenakan Mike pernah mengalami kapal karam saat kecil.

"Usia 10 tahun di Banten, saya naik kapal sama kakek saya kemudian karam. Nah untuk bisa sampai di tepi pantai itu kaki saya injek batu karang sampai akhirnya berdarah," kata Mike saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (15/2/2019).

Ketakutan terhadap laut itu menjadi salah satu kendala bagi Mike Lucock dalam film terbarunya, Police Evo. Namun atas nama profesionalisme pekerjaan, ketakutan itu bisa dilalui olehnya.

 

Baca Juga: Punya Banyak Bulu, Mike Lucock Dianggap Kijang

"Ada adegan di atas kapal, dan gua sempat mengalami mabuk laut. Itu gua takut banget, tapi mudah-mudahan pas ditonton enggak kelihatan kalau gua takut laut," katanya.

Beberapa hal dilakukan oleh Mike untuk melawan rasa takutnya. Yaitu dengan berdoa untuk kelancaran, hingga meminum obat pereda rasa mual.

"Mengatasinya? Simpel aja, gua banyak istigfar. Berdoa supaya enggak karam dan gua minum pil gitu. Untungnya dapet dukungan dari teman-teman untuk melawan rasa takut itu," jelasnya.

Ia menambahkan, sebagai aktor ia harus melawan rasa takut terutama soal adegan dalam film yang dimainkan. Baginya salah satu kunci keberhasilan adalah keyakinan atas kemampuan dirinya sendiri.

 

"Gua tahu film ini akan ada adegan diatas kapal laut. Oke, kalau gua enggak yakin, pasti sudah ditolak jauh-jauh hari. Tapi sebagai aktor, harus bisa melawan itu. Gua enggak trauma, hanya saja takut dan kecemasan itu akhirnya bisa teratasi," pungkasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Mike Lucock Jadi Orang Arab di Film Super Didi

Aktor Mike Lucock saat ditemui di Kantor Muti Didi film, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2016). Aktor yang memiliki paras Arab ini memainkan lakon Arab sebagai Fuad pada film terbarunya Super Didi.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini