nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Kantongi Bukti Baru, Seungri Segera Ditahan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 15 April 2019 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 33 2043914 polisi-kantongi-bukti-baru-seungri-segera-ditahan-Em5iD9DxAk.jpg Seungri. (Foto: Creative Disk)

SEOUL - Pada Senin (15/4/2019), Kepolisian Metropolitan Seoul menggelar konferensi pers untuk memaparkan perkembangan penyelidikan mereka atas kasus prostitusi yang melibatkan Lee Seung Hyun alias Seungri.

Dalam keterangannya, pihak kepolisian mengungkapkan bahwa mereka telah memeriksa dua saksi lebih dalam. Kedua saksi tersebut merupakan bagian dari delapan wanita penghibur yang diundang ke pesta ulang tahun Seungri di Palawan, Filipina, pada Desember 2017.

Baca juga: Angelina Jolie dan Brad Pitt Kembali Berstatus Single, Resmi Bercerai?

Kedua saksi itu mengaku, melakukan aktivitas seksual dalam pesta tersebut namun membantah hal itu atas permintaan pihak Seungri. Selain meminta keterangan, polisi juga memeriksa riwayat rekening perbankan kedua saksi tersebut.

Dari situlah, polisi mengetahui besaran dana yang dikeluarkan Seungri untuk mendatangkan para wanita penghibur ke pesta itu. “Saat ini, kami tengah menyelidiki sumber dana sebesar KRW600 juta (Rp7,45 miliar) untuk menggelar pesta tersebut,” ujar perwakilan Kepolisian Metropolitan Seoul seperti dikutip dari Soompi, pada Senin (15/4/2019).

Terkait pernyataan polisi tersebut, pihak Seungri mengungkapkan bahwa dalam pesta ulang tahun itu memang ada wanita penghibur. Namun mereka membantah telah membayar perempuan-perempuan tersebut untuk melayani para tamu yang hadir dalam pesta itu.

“Mengirimkan sejumlah uang kepada wanita penghibur bukan berarti ada aktivitas seksual sebagai imbalan. Jika memang uang itu dikonotasikan untuk ‘menyenangkan’ para tamu maka kami berhak meminta kembali dana tersebut apabila mereka tidak melakukan aktivitas seksual,” ujar perwakilan Seungri.

Baca juga: Polisi Ungkap Tarif 8 PSK yang Hadiri Pesta Seungri

Meski begitu, polisi menilai mendatangkan wanita penghibur ke pesta tersebut dan membayar biaya perjalanan mereka merupakan bagian dari penyediaan prostitusi. Dari keterangan yang telah terkumpul, polisi akan mengajukan surat penahanan untuk Seungri.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Kevin Aprilio Lamar Vicy Melanie di Korea Selatan Bikin Netizen Iri Hati

Momen romantis ketika Kevin Aprilio melamar sang kekasih, Vicy Melanie di Mount Seorak, Korea Selatan. (kevinaprilio)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini