nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angelina Jolie dan Brad Pitt Kembali Berstatus Single, Resmi Bercerai?

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 15 April 2019 18:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 15 33 2043845 angelina-jolie-dan-brad-pitt-kembali-berstatus-single-resmi-bercerai-rhskkspfZb.jpg Angelina Jolie dan Brad Pitt. (Foto: Vanity Fair)

LOS ANGELES - Setelah ‘berperang’ selama hampir 3 tahun di meja hijau, Angelina Jolie dan Brad Pit akhirnya sah menyandang status single. Pada 12 April 2019, pengadilan melakukan bifurcated judgement untuk memulihkan status single kedua aktor tersebut. 

Meski begitu, menurut The Blast, Angelina Jolie dan Brad Pitt belum resmi bercerai. Pasalnya, keduanya masih harus menjalani persidangan lanjutan untuk membagi aset bersama dan hak asuh keenam anak mereka.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Jadi Artis K-Pop dengan Follower Terbanyak di Instagram

“Keinginan Angelina Jolie dan Brad Pitt untuk segera mengakhiri pernikahan itu bukan karena mereka ingin memulai hubungan baru. Tapi mereka perlu move on secara emosional dengan hidup masing-masing,” ujar seorang sumber seperti dikutip dari The Blast, pada Senin (15/4/2019).

Brangelina mengumumkan perpisahan mereka pada September 2016 setelah menikah selama 2 tahun dan hidup bersama sekitar 10 tahun. Dalam gugatan cerainya, Angelina Jolie menyebut perpisahan itu dipicu kekerasan dalam rumah tangga dan kecanduan Pitt terhadap alkohol.

Proses persidangan semakin alot, setelah Angelina Jolie mengklaim Brad Pitt tidak menunaikan tugasnya dalam menafkahi keenam anak mereka, pada November 2018. Pitt tak tinggal diam atas tudingan lawan mainnya dalam Mr & Mrs Smith itu.

Lance Spiegel, kuasa hukum Brad Pitt kemudian merilis bukti-bukti bahwa sang aktor bertanggung jawab secara finansial kepada anak-anaknya. Aktor 55 tahun itu diketahui, menyetor dana sebesar USD9,3 juta kepada Jolie. Sekitar USD8 juta dari dana itu dialokasikan untuk tempat tinggal Jolie dan keenam anak mereka dan sisanya untuk biaya hidup.

Baca juga: Marvel Studios Gandeng Angelina Jolie Bintangi The Eternals

Namun pada akhir November 2018, Angelina Jolie dan Brad Pitt akhirnya memutuskan untuk berdamai soal hak asuh anak. Aktris 43 tahun itu akhirnya melunak dan sepakat untuk memberikan kesempatan keenam anaknya untuk menghabiskan waktu dengan Pitt.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Pesona Tato di Punggung dan Lengan Aktris Cantik Angelina Jolie

Tampak tato di punggung Angelina Jolie terlihat jelas pada acara British Academy of Film and Television Awards (BAFTA) di London, Inggris, Minggu 18 Februari 2018 waktu setempat. (REUTERS/Peter Nicholls)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini