nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara Rising Star Indonesia, Elvan Saragih 3 kali Gagal di Ajang Pencarian Bakat

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 01:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 205 2043867 juara-rising-star-indonesia-elvan-saragih-3-kali-gagal-di-ajang-pencarian-bakat-VAVemOrLNE.jpg Elvan Saragih (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA – Menjadi juara Rising Star Indonesia 2019, bukan perkara mudah bagi Elvan Saragih. Banyak hal dilalui olehnya untuk bisa mencapai kesuksesaan saat ini, salah satunya adalah dengan tiga kali kegagalan dalam ajang pencarian bakat yang pernah dicoba olehnya.

 

Elvan Saragih berkisah jika sejak SMA dirinya memang bercita-cita untuk menjadi seorang musisi. Berbekal bakat menyanyi secara otodidak, Elvan pun mencoba peruntungannya dengan mengikuiti ajang pencarian bakat yang diadakan.

“Pertama aku ikut X Factor kemudian gagal di tahap video booth, lanjut ke The Voice Indonesia tahun 2015 dan itu gagal juga. Akhirnya pencapaian besar ada di Indonesian Idol 2018 kemarin saat masuk ke 20 besar,” kisah Elvan saat hadir ke kantor Okezone, Senin (15/4/2019).

 

Baca Juga: Elvan Saragih Kenang Momen Indah saat Karantina Rising Star Indonesia

Indonesian Idol menjadi penyemangat baru bagi Elvan untuk tidak menyerah, hingga akhirnya ia bisa merasakan berdiri di panggung untuk unjuk gigi. Namun memang kala itu, dirinya belum beruntung karena langsung tereliminasi.

“Senang banget, biarpun harus pulang saat itu juga tapi seenggaknya sudah merasakan ‘oh seperti ini kalau nyanyi ada penontonnya’. Habis itu latihan terus untuk persiapan audisi Rising Star Indonesia,” jelas Elvan.

Punya bekal di ajang Indonesian Idol sebelumnya, Elvan Saragih pun berhasil berkompetisi dengan para pesaingnya. Babak demi babak dilalui oleh pria 20 tahun ini, meski tak jarang ia cukup mendapat kritik dari para juri expert.

“Lolos setiap babak, sampai akhirnya grand final dan aku jadi juara benar-benar enggak nyangka. Tapi mungkin ini yang dibilang hasil tidak akan mengkhianati proses. Jadi aku bersyukur banget,” kata Elvan.

“Untuk hal yang paling enggak bisa dilupakan dari komentar juri adalah stage act aku pas nyanyi. Jadi mereka bilang harus banyak senyum dan berekspresi, karena lagu itu pesannya juga harus tersampaikan lewat cara kita membawakannya,” imbuhnya.

Kini menyandang status juara Rising Star Indonesia, banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh Elvan. Selain belajar untuk memperbaiki penampilan di atas panggung, sebuah karya pun dinantikan sebagai bukti eksistensi di industri musik Tanah Air.

“Bicara penampilan di atas panggung, masih terus belajar dan buat aku itu juga ada pengaruh jam terbang sih ya, jadi akan mencoba lebih baik lagi. Kalau untuk single, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa rilis. Karena beberapa materi lagu juga sudah aku tawarkan ke manajemen, nanti tinggal di olah lagi. Doakan secepatnya,” pungkas Elvan. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 6

Pose Para Expert Rising Star Indonesia Season 3

Para Expert Rising Star Indonesia Season 3, (dari kiri) Yovie Widianto, Rossa, dan Ariel Noah, usai acara konferensi pers Rising Star Indonesia yang digelar di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 27 November 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini