nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap Boyong Talenta Muda asal Kupang, Andmesh Ingin Bikin Indonesia 'Melek'

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 23 Desember 2017 05:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 23 205 1834885 siap-boyong-talenta-muda-asal-kupang-andmesh-ingin-bikin-indonesia-melek-MjhWwcTleu.jpg Admesh Kamaleng (Foto: Rima/Okezone)

TANGERANG - Penyanyi Andmesh Kamaleng membawa niat mulia untuk memajukan daerah asalnya Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah berhasil menang dalam ajang Rising Star Indonesia musim kedua.

- Baca Juga: Andmesh Kamaleng Akui Sulit Taklukan Lagu dari Badai 'Kerispatih', Ini Alasannya

Ia memiliki sebuah keinginan untuk membentuk sebuah tim band dimana para anggotanya adalah para talenta muda asal NTT, yang nantinya akan menjadi pengiringnya. Hal ini dilakukannya dengan tujuan sebagai pembuktian untuk Indonesia bahwa daerah asalnya memiliki talenta berbakat.

"Saya kan dari NTT saya pengen bentuk tim dari NTT, temen-temen saya bentuk jadi kalau off air saya nyanyi, saya bawa, jadi backing vokal juga enggak apa-apa, yang penting kita bangun daerah kita Nusa Tenggara Timur untuk kita bangun dan kasih tahu Indonesia kalau NTT punya talenta," jelas Andmesh di Alam Sutera, Tangerang pada Jumat (22/12/2017).

Tak sekedar membantu aksi panggungnya, pria berusia 20 tahun tersebut juga telah memikirkan konsep penampilan yang diusung yakni menggunakan tenun khas NTT.

"Kita pake baju tenun daerah jadi perfomanya gitu aja. Jadi NTT semua lah rayain semuanya kita rayakan tapi itu masih planning doakan aja semoga semuanya terwujud daerah saya makin bangga lah dengan adanya kita talenta-talenta muda gitu," tambahnya.

Disamping itu, berdasarkan pengalamannya, pemerintahan daerah Kupang telah memberikan dukungan kepada anak-anak muda lainnya untuk bisa membawa kebanggaan bagi daerahnya.

Mereka pun dijanjikan hadiah yang tak murah dan hal itu dibuktikan oleh Andmesh setelah menang Rising Star Indonesia sebagai perwakilan Kupang.

- Baca Juga: Curhat Melalui Lagu Jangan Rubah Takdirku, Andmesh Kamaleng Disebut Bersuara Mirip Mike Mohede

"Kita itu dikasih tantangan siapa yang bawa nama daerah misalkan kaya atlet satu emas satu rumah. Jadi kalo 2 emas dua rumah. Kemarin saya juara 1 dapat rumah apresiasi dan dukungan dari pemerintah setempat luar biasa," jelasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini