nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blakblakan, Jessica Iskandar Sempat Alami Pelecehan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 04:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 13 33 2043238 blakblakan-jessica-iskandar-sempat-alami-pelecehan-8K42TpyL2M.jpg Jessica Iskandar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktris Jessica Iskandar menanggapi kasus bully yang dialami oleh siswi SMP bernama Audrey dengan cukup prihatin. Sama seperti masyarakat lain, ia pun merasa miris dengan kejamnya sikap anak muda yang rela melakukan bully terhadap remaja 14 tahun tersebut.

Berbicara soal bully, Jessica Iskandar mengaku sempat mengalami hal yang sama parahnya yakni pelecehan seksual. Hal tersebut bahkan ia dapatkan saat dirinya masih berada di bangku sekolah.

Baca Juga:

Pangeran William Jawab Isu Perselingkuhan dengan Bangsawan Cantik Ini

Ikut Ramaikan Konser Putih Bersatu di GBK, Andre Taulany Curi Perhatian

Hot Mama Tersilet pada Silet Awards 2016 Milik Jessica Iskandar

Ia menceritakan bahwa kala itu dirinya sempat dicolek olek seorang laki-laki sebayanya saat dirinya ingin menyebrang bersama pengasuhnya. Lewat kejadian tersebut, ia mengaku sempat trauma untuk bepergian tak menggunakan mobil.

"Jadi kayak waktu itu aku lagi jalan sama mbak aku, lagi mau nyebrang jalan, tiba-tiba ada anak-anak kecil laki-laki gitu kayak langsung nyolek," ungkap Jessica Iskandar saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Itu aku syok banget sampai aku enggak berani pergi lagi tanpa naik mobil, aku enggak berani jalan kaki," sambungnya.

Tak berhenti sampai di situ, ia juga mengaku sempat dipeluk oleh seorang anak laki-laki tak dikenal di sebuah gang kecil. Bahkan akibat hal tersebut, selain takut untuk melewati gang tersebut, ia pun sempat mengalami stress.

"Pernah juga waktu itu aku pulang sekolah masih SD lewat gang kecil. Terus tiba-tiba ada anak-anak laki gitu meluk aku dari belakang. Aduh aku langsung takut, nangis, pulang," kata Jedar.

"Sejak saat itu sudah engak berani lewat situ. Takut ke sekolah, terus kayak pokoknya stres deh," tambahnya.

Soal pemulihan paska trauma, Jedar mengatakan bahwa dukungan orangtua memiliki peran yang sangat penting. Apalagi dari kejadian tersebut dirinya dituntut untuk lebih berhati-hati lagi.

"Ngilangin trauma yang pasti dukungan orangtua sih. Jadi kayak selalu dikasih semangat sama mama, dijelasin terus kayak ya diajarin untuk lebih berhati-hati, jangan sendirian," pungkasnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Hot Mama Tersilet pada Silet Awards 2016 Milik Jessica Iskandar

Jessica Iskandar berpose dengan penghargaan Silet Awards 2016 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (31/10/2016). Ibu dari El Barack Alexander ini meraih penghargaan Silet Awards 2016 untuk kategori Hot Mama Tersilet.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini