nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reaksi Orang Jepang Nonton Ariel NOAH Nyanyi Moshimo Mata Itsuka

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 12:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 12 33 2042457 reaksi-orang-jepang-nonton-ariel-noah-nyanyi-moshimo-mata-itsuka-ETYbZTOwuP.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Video Ariel ‘Noah’ saat menyanyikan lagu Mungkin Nanti versi Jepang dengan judulnya yang diganti menjadi Moshimo Mata Itsuka sukses menyita perhatian netizen. Bahkan baru 4 hari diunggah, video Ariel telah ditonton 6.5 juta viewers di YouTube bahkan masuk trending urutan keempat.

Kesuksesan Ariel ‘Noah’ menyanyikan lagu Moshimo Mata Itsuka bahkan menarik perhatian orang Indonesia yang belajar di Jepang, Jerome Polin, untuk mengajak teman-teman di Negeri Sakura itu memberikan reaksi. Menariknya, teman-teman Jerome pun tertarik dengan lagu yang dibawakan oleh Ariel.

“Pengucapan bahasa Jepang bagus banget, kayak orang Jepang beneran, mantap lagunya. Setelah reff jadi pengin tidur karena rileks,” ujar Takuya dalam channel YouTube, Nihongo Mantappu yang diunggah pada Selasa (9/4/2019).

Baca juga: Ariel NOAH Blakblakan Ungkap Tipe Wanita Idamannya

Sementara lainnya mengatakan jika lagu ini akan laris apabila dipasarkan di Jepang. “Ini lagu bisa hits dan laku di Jepang,” kata Tanaka Nobuhiro.

Alasan lagu ini bisa laris di Jepang lantaran menurut Emmun, karena baik suara Ariel maupun lagu tersebut terbilang easy listening. “Tipe lagu ini disukai oleh orang Jepang sih, lagunya tenang, bikin relaks, gampang dihapal dan catchy,” katanya.

Baca juga: Kerap Dibandingkan, Gracia Indri Akui Kecantikan Gisela Cindy

Ariel juga mendapat pujian karena pelafalan bahasa Jepangnya yang dinilai baik dan terjemahan yang dinilai nyaris sempurna. Memang, sebelum pria 37 tahun ini menyanyikan lagu tersebut telah lebih dulu diterjemahkan oleh orang Jepang.

“Lagu ini pertama kali di translasikan oleh Naoko Kunimoto pada tahun 2013, lalu kemudian disempurnakan oleh Hiroaki Kato pada tahun 2019,” tulis Ariel dalam penjelasannya di channel YouTube miliknya, Minggu (7/4/2019).

Musisi Jepang Hiroaki Kato yang turut andil menyempurnakan lagu Moshimo Mata Itsuka itu. Penyanyi yang juga pernah menerjemahkan lagu Ruang Rindu milik Letto itu berterima kasih karena apreasi dari masyarakat serta kesempatan untuk bekerjasama dengan Ariel.

“Senang dan bangga bisa bekerjasama dengan seniman seperti Ariel-san yang sudah bikin sejarah di dunia industri musik Indonesia,” tulis Kato.

Usai mengunggah video Moshimo Mata Itsuka di YouTube, Ariel juga sempat membawakan lagu tersebut dalam ajang Rising Star Indonesia. Atas penampilannya ini, ayah satu anak ini juga menerima banyak pujian karena penghayatan dalam menyanyikan lagu tersebut.

(sus)

BERITA FOTO
+ 12

Deretan Selebriti yang Pernah Foto Bareng dengan Baby Shima, Ada Ariel Noah!

Baby Shima foto bareng Pasha 'Ungu'. (Foto: Instagram @babyshimaofficial)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini