nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Refty 'Duo Amor' Ceritakan Pengalaman Aneh saat Manggung

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 205 2042759 refty-duo-amor-ceritakan-pengalaman-aneh-saat-manggung-cFpypcG3WC.png Duo Amor (Foto: Okezone)

JAKARTA – Salah satu personel Duo Amor, Refty Ratu mengisahkan pengalaman anehnya saat manggung di salah satu daerah di Sulawesi. Refty yang saat itu akan menghibur para penonton secara mendadak kehilangan suaranya.

Padahal, dia bisa memastikan bahwa kala itu, kondisi badannya dalam kedaan sehat. Namun kehilangan suara itu dia alami sesaat setelah mengonsumi makanan dan minuman.

“Waktu berangkat naik pesawat yang subuh itu aku masih enggak kenapa-kenapa. Suara aku juga dalam kondisi fit, sampai sana habis minum atau makan apa langsung hilang. Bisik-bisik saja enggak bisa. Aku enggak enak sama yang ngundang kan, bagaimana pun aku harus profesional,” ujar Refty saat berkunjung ke Redaksi Okezone di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

 

Baca Juga: Terinspirasi Isu Syahrini dan Luna Maya, Duo Amor Lahirkan Lagu

Masalah itu pun dapat teratasi dengan kerjasama Refty dengan partner duo-nya. Namun, di lagu terkahir, secara mendadak juga suara gadis kelahiran Banten itu pulih seperti sedia kala.

“Aku tetap nyanyi, dibantu sama partner duo aku. Kita nyanyi, 8 lagu dan di lagu teakhir suara aku baru keluar. Aku cuma bantu di atas panggung, aku dubbing aja semampu-mampunya. lagu ke-8 suaraku baru keluar dan aku nangis, bersyukur akhirnya keluar juga suara aku,” sambungnya.

Refty pun merasa kejadian tersebut cukup aneh. Selain berlangsung secara tiba-tiba, pengalaman itu pun sudah dua kali dia alami saat manggung di daerah yang sama.

“Tapi aku dua kali ke daerah sana dan dua kali juga mengalami hal yang sama. Suaraku hilang kalau manggung di sana,” tambahnya.

Sempat berpikir bahwa kejadian tesebut berhubungan dengan mistis, namun Refty mencoba untuk berpikir lebih positif. “Positif thinking saja, mungkin aku kecapek-an. Tapi aku tidak sakit dalam keadaan sehat wal afiat naik pesawat jam 4 pagi enggak ada apa-apa,” katanya.

Meski kejadian yang dialami terbilang aneh, namun gadis 24 tahun ini enggan untuk konsultasi kepada ahli spiritual. Refty lebih memilih untuk meminta doa kepada orangtuanya saat akan manggung.

 

“Aku langsung telepon orangtua, aku bilang mau nyanyi tapi suara hilang, aku minta doa. Lebih ke situ aja sih. Kalau ada apa-apa , aku pasti langsung telepon orangtua karena doa mereka lebih mujarab,” pungkasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 8

Single Duo Amor Terinspirasi Isu Syahrini & Luna Maya

Duo Amor yang beranggotakan Refty dan Yuyun saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Selasa 9 April 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini