Gaya Hidup Tak Biasa Bos Twitter untuk Mencegah Stress

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 10 33 2041786 gaya-hidup-tak-biasa-bos-twitter-untuk-mencegah-stress-gMh4RlfyXC.jpg Jack Dorsey. (Foto: Square)

CALIFORNIA - Jack Dorsey, CEO Twitter, membeberkan rahasia dirinya agar terbebas dari stres. Dia mengaku, menjalani diet ketat, berolahraga, dan menerapkan gaya hidup di luar kebiasaan banyak orang.

Pertama, dia hanya makan satu kali dalam sehari. Lewat podcast Ben Greenfield Fitness, Jack Dorsey mengaku biasanya makan antara pukul 18.00 hingga 21.00 malam, dengan menu ikan atau steak dengan sayur-sayuran.

Baca juga: Demi SNSD, Tiffany Rela Tolak Tawaran Sederet Agensi Raksasa Asia

Dia tidak akan mengonsumsi makanan apapun -namun tetap minum air putih- pada Jumat dan Sabtu. “Hari terakhir aku makan adalah Kamis malam. Aku akan berpuasa pada Jumat dan Sabtu malam dan kembali memasukkan makanan ke tubuhku pada Minggu malam,” ujar Dorsey seperti dikutip dari Daily Mail, pada Rabu (10/4/2019).

Jack Dorsey mengaku, ketika pertama kali menerapkan pola makan seperti itu dia merasakan tubuhnya terkejut. “Aku seperti berhalusinasi. Itu sangat aneh. Namun pada minggu kedua, aku bisa merasakan bahwa hidupku berjalan begitu lambat,” imbuhnya.

Kedua, olahraga sederhana. Dorsey mengungkapkan, menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan gerakan sederhana selama 7 menit setiap harinya. Tak seperti CEO lainnya, dia tak pernah ke gym dan tak menggunakan jasa personal trainer. 

Setelahnya, dia akan lanjut berolahraga, dengan berjalan kaki dari rumahnya menuju kantor pusat Twitter di California. Dan itu, membutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit.

“Mungkin itu seperti jogging bukan lagi berjalan. Tapi kebiasaan itu menyenangkan, karena aku bisa mendapatkan Vitamin D dari sinar matahari. Berjalan juga membuatku memiliki sedikit waktu untuk merenung dan mengatakan pada diriku, ‘Wow, aku masih hidup’.”

 

Ketiga, mandi dengan air es. Selama 3 tahun terakhir, Jack Dorsey menggunakan air es untuk mandi setiap pagi. Lalu dia akan melanjutkannya dengan bersauna selama 15 menit. Dorsey mengklaim, mandi dengan air es lalu melanjutkannya dengan sauna membantunya menghadapi masa sulit.

Keempat, meditasi tanpa teknologi. Dalam salah satu unggahannya di Twitter, Dorsey pernah membagikan pengalaman meditasi dengan teknik Vipassana selama 10 hari. Selama masa meditasi, dia tidak membaca, menulis, dan menggunakan teknologi.

Baca juga: Camila Cabello Bersiap Debut Akting Lewat Cinderella

Jack Dorsey yang memiliki kekayaan mencapai USD5,3 miliar itu mengklaim gaya hidupnya tersebut membuat dia merasa lebih baik. “Pada siang hari, aku akan lebih fokus untuk bekerja. Aku bahkan terkejut mengetahui aku hanya memerlukan waktu 10 menit untuk tidur di malam hari.”*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini