Share

Gegara Batal Akuisisi, Twitter Gugat Elon Musk

Tangguh Yudha, MNC Portal · Kamis 14 Juli 2022 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 33 2629264 gegara-batal-akuisisi-twitter-gugat-elon-musk-57BwO182kW.jpeg Elon Musk. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Twitter resmi melayangkan gugatan kepada CEO Tesla, Elon Musk. Ini karena orang terkaya di dunia itu membatalkan akuisisi senilai USD44 miliar atau setara dengan Rp660 triliun.

Platform microblogging tersebut sebelumnya memang sudah memberikan ancaman akan menuntut jika kesepakatan itu gagal. Benar saja, gugatan pun telah diajukan terhadap Elon Musk.

Elon Musk

Melansir dari Gizmochina, Kamis (14/7/2022), pembatalan akuisisi oleh pria 51 tahun tersebut terjadi karena Twitter disebut gagal memberikan informasi tentang akun palsu. Menurut Musk, perusahaan telah gagal mematuhi perjanjian kontraknya karena tak memberikan informasi bisnis yang relevan terkait dengan data akun spam. 

Akibat pembatalan secara sepihak, saham Twitter pun turun 7 persen. Oleh karena itu, perusahaan menuntut Musk karena telah mengganggu dan menghancurkan nilai pemegang saham.

Ketua Twitter Bret Taylor menyatakan bahwa dewan perusahaan berkomitmen untuk menutup transaksi dan berencana untuk melakukan tindakan hukum terhadap Elon Musk. Sang CEO pun menanggapi hal itu dengan nada cibiran.

"Oh, ironi lol," tulis dia dalam akun Twitternya.

(ATP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini