nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Ungkap Tarif 8 PSK yang Hadiri Pesta Seungri

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 15:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 09 33 2041099 polisi-ungkap-tarif-8-psk-yang-hadiri-pesta-seungri-ubzfWfrTOg.jpg Seungri. (Foto: Spot TV News)

SEOUL - Kepolisian Metropolitan Seoul masih terus menyelidiki kasus prostitusi yang melibatkan Seungri. Terbaru, polisi menyebut, ada dugaan praktik prostitusi dan obat-obatan terlarang dalam pesta ulang tahun Seungri yang digelar di Pulau Palawan, Filipina, pada Desember 2017.

Seperti dilaporkan Okezone sebelumnya, mantan personel BIGBANG itu tak hanya mendatangkan sederet artis ternama Asia, termasuk aktris Raline Shah, dalam pesta tersebut. Dia juga mengundang para rekan bisnisnya dan menjamu mereka dengan layanan seks.

Baca juga: Go Jun Hee Bantah Terlibat dalam Kasus Prostitusi Seungri

Setidaknya, ada delapan wanita penghibur yang sengaja didatangkan Seungri untuk menyenangkan para investornya tersebut. Berdasarkan kesaksian kedelapan wanita itu, mereka diminta untuk menemani dan memastikan para investor dalam pesta itu senang.

Situs Ilyo Shinmun melaporkan, masing-masing wanita penghibur itu mendapatkan bayaran sebesar SING$4.730 atau setara Rp49,3 juta untuk melayani para investor tersebut. Dengan begitu, Seungri harus merogoh dana sebesar SING$37.840 (Rp395 juta) hanya untuk membayar jasa wanita penghibur.

Tarif itu, di luar biaya akomodasi yang harus disediakan Seungri untuk mendatangkan para PSK tersebut. Sementara itu, Seungri harus mengeluarkan dana sebesar KRW600 juta (Rp7,43 miliar) untuk menggelar pesta tersebut.

Atas dugaan penyediaan jasa prostitusi tersebut, pemilik nama asli Lee Seung Hyun itu terancam hukuman penjara selama 2-3 tahun. Hukuman tersebut, menurut pengacara Kim Kwang Sam termasuk dalam hukuman ringan.

Baca juga: Kerja Bareng di Asia's Got Talent, Anggun Bandingkan Jay Park dan David Foster

“Pelanggaran itu bukan termasuk dalam tindakan kriminal yang mendapatkan hukuman berat. Dia bahkan bisa saja mendapatkan hukuman percobaan,” ujar pengacara tersebut dalam KBS Entertainment Relay seperti dikutip dari Strait Times, pada Selasa (9/4/2019).

Tetapi keputusan mengenai hukuman bagi Seungri masih akan tergantung pada bukti baru yang bisa digali pihak kepolisian ke depannya.*  

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Single Duo Amor Terinspirasi Isu Syahrini & Luna Maya

Duo Amor yang beranggotakan Refty dan Yuyun saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Selasa 9 April 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini