nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Ariel 'NOAH' Nyanyikan Mungkin Nanti dalam Bahasa Jepang

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 08 April 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 08 33 2040756 aksi-ariel-noah-nyanyikan-mungkin-nanti-dalam-bahasa-jepang-ciK5vPQXDJ.jpg Ariel NOAH. (Foto: YouTube)

JAKARTA – Selain manggung bersama NOAH, Nazril Irham ternyata mulai aktif menjajaki platform YouTube. Pada 7 April 2019, Ariel demikian ia akrab disapa, unjuk gigi menyanyikan lagu Mungkin Nanti secara akustik.

Sekadar informasi, Mungkin Nanti merupakan salah satu lagu hits Peterpan (kini NOAH) pada 2004. Tak sendiri, dia menggandeng Ariel ‘Nidji’ (gitar) dan Lucky NOAH untuk menyanyikan lagu tersebut.

Baca juga: Park Hyung Sik Akui Gugup Jelang Penayangan Film Perdananya

Menariknya, Ariel mengubah lirik lagu tersebut ke dalam bahasa Jepang dan mengganti judulnya menjadi Moshimo Mata Itsuka. Bapak satu anak itu menjelaskan bahwa lagu itu sebenarnya sudah terlebih dahulu diterjemahkan sebelum akhirnya dinyanyikannya.

“Lagu ini pertama kali diterjemahkan (ke dalam bahasa Jepang) oleh Naoko Kunimoto pada 2013. Lalu hasilnya disempurnakan oleh Hiroaki Kato pada 2019,” tulis Ariel dalam caption video tersebut.

Dalam 24 jam, video itu telah ditonton sekitar 969.437 kali dan disukai lebih dari 137.000 akun YouTube. Bahkan, video tersebut sukses menembus peringkat 21 daftar Trending YouTube Indonesia, pada Senin (8/4/2019).

Video itu, kemudian dikomentari Hiroaki Kato yang turut andil dalam menyempurnakan lirik lagu Moshimo Mata Itsuka. Dia berterima kasih karena masyarakat Indonesia mengapreasi lagu tersebut. “Senang dan bangga bisa bekerjasama dengan seniman seperti Ariel-san yang sudah bikin sejarah di dunia industri musik Indonesia,” tulis Kato.

Baca juga: Enggan Berjodoh dengan Penyanyi, Ini Kriteria Wanita Idaman Ariel NOAH

Tak hanya Hiroaki Kato, penampilan apik Ariel dalam video tersebut juga mendapatkan pujian dari netizen. “Suara emas ketemu petikan gitar akustik dicampur lirik yang fresh. Perfect banget sumpah,” ujar seorang netizen.

Di lain pihak, seorang netizen menilai, Ariel mencoba menampilkan hal berbeda dalam channel YouTube pribadinya. “Ariel itu kreatif dibandingkan YouTuber lain yang suka pamer-pamer kekayaan.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 10

Sere Kalina, Presenter Cantik yang Ramai Dijodohkan dengan Ariel Noah

Sere Kalina merupakan host acara Rising Star Indonesia. (Foto: Instagram @sere.kalina)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini