nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-gara Jokowi, Nia Dinata Batal Golput

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 12:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 06 33 2040022 gara-gara-jokowi-nia-dinata-batal-golput-ZyKx8ZoMBS.jpg Nia Dinata (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sutradara sekaligus produser, Nia Dinata, telah memantapkan pilihan hatinya untuk salah satu pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2019. Padahal sebelumnya Nia tidak pernah menyalurkan suaranya alias memilih menjadi golongan putih (golput).

Nia berpendapat bahwa satu suara darinya tidak bakal mengubah banyak hal. Namun pemikiran itu berganti sejak Pemilu 2014.

Baca juga: Warga Denpasar Serbu Audisi The Voice Indonesia 2019

"Buat saya itu personal sekali. Sebelum 2014, saya golput, gak pernah milih sama sekali, gak peduli karena saya masih merasa bahwa siapa pun pemenangnya kita tidak ada risiko apa pun,” kata Nia.

nia 

Sebagai seorang pelaku industri seni, Nia kemudian merasa bahwa risiko terhadap perkembangan bangsa justru ada dalam setiap Pemilu. Sutradara film Ini Kisah Tiga Dara tersebut ingin kebebasan berekspresi dalam seni tidak pernah dibatasi seperti dulu kala.

nia 

“Saya tidak mau menanggung risiko kebebasan berekspresi dan reformasi kita tiba-tiba jadi terstop. Lalu kita seperti mundur ke belakang dan semua jadi serba dibatasi,” lanjut pendiri Kalyana Shira Film ini.

Baca juga: Tak Ingin Memihak, Mocca Tolak Manggung di Kampanye Pilpres

Untuk Pilpres tanggal 17 April mendatang, Nia pun mengaku sudah mengantongi pilihannya sendiri. Ia berharap agar Jokowi bisa melanjutkan pembangunan di Indonesia untuk lima tahun ke depan.

“Walaupun selama pemerintahan Jokowi tidak mudah, tapi beliau fokus bekerja membangun semua infrastruktur, membuat BPJS, semua yang memudahkan rakyat Indonesia. Jadi kenapa gak dilanjutin? Toh tinggal satu periode lagi,” tutupnya.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini