nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata, Vanessa Angel Sempat Tolak Ajakan Kencan Seorang Menteri Sebelum Ditangkap

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 13:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 05 33 2039421 ternyata-vanessa-angel-sempat-tolak-ajakan-kencan-seorang-menteri-sebelum-ditangkap-vufjdIJvQl.jpg Vanessa Angel. (Foto: Instagram)

SURABAYA – Aktris Vanessa Angel ternyata sempat menolak ajakan seorang menteri untuk makan bersama. Penolakan itu dilakukannya, karena dia hanya menerima kencan di dalam kamar.

Keterangan tersebut disampaikan Jaksa Penuntut Umum Winarko saat sidang kasus prostitusi online yang menjadikan muncikari Vanessa Angel, Intan Permatasari Winindya Chasanovri alias Nindy sebagai terdakwa. Sidang tesebut digelar di Ruang Garuda Pengadilan Negeri Surabaya, pada 4 April 2019.

Baca juga: BLACKPINK Pecahkan Rekor 10 Juta View Tercepat BTS Lewat Kill This Love

"Pada 23 Desember 2018, terdakwa ditelefon saksi Tentri yang menanyakan apakah artis Vanessa bisa diajak menemani kliennya yang menurut dia seorang menteri untuk dinner (makan malam),” terang Winarko.

Lantaran tak mengenal langsung Vanessa, Nindy pun menghubungi muncikari lainnya bernama Fitri. Ia adalah pemilik manajemen artis berlabel Vitly Management. Fitri mengaku, mantan kekasih Ruben Onsu itu hanya mau langsung BO (booking out).

Dia memasang tarif Rp60 juta untuk kencan short time. “Harga itu ditambah tiket pesawat pulang pergi kelas bisnis dengan membawa asisten. DP setengah harga dan dilunasi saat pesawat landing di tempat tujuan,” ungkap Winarko.

Penawaran tesebut pun ternyata tak berujung pada kesepakatan dan gagal terlaksana. Pada akhirnya, Vanessa berkencan dengan pengusaha bernama Rian Subroto lewat jasa Dhani (masih DPO alias buron).

Pertemuan Rian dengan Dhani bermula di sebuah kafe di kawasan Lumajang, Jawa Timur. Kala itu, Dhani menawarkan sederet selebgram dan artis untuk teman kencan pengusaha itu, hingga terpilihlah Vanessa Angel.

Baca juga: Soal Vanessa Angel Berhijab, Ini Penjelasan Kuasa Hukum

Dari kesepakatan Dhani dan Rian itu, Tentri kemudian mentransfer dana sebesar Rp20 juta ke rekening Nindy. Terdakwa pun lantas mengirimkan dana tersebut ke rekening Fitri bersama bukti pemesanan tiket pesawat Surabaya-Jakarta.

“Pada 5 Januari 2019, Tentri mentransfer lagi uang sebesar Rp42,5 juta ke rekening terdakwa untuk pelunasan bookingan Vanessa. Saat itulah, petugas Polda Jatim menangkap Vanessa dan Rian di kamar Hotel Vasa."*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Dikaitkan Kasus Prostitusi Online, Pedangdut Ratna Pandita Stres Berat

Penyanyi dangdut Ratna Pandita mengaku stres berat lantaran namanya dikaitkan dengan inisial RP yang diduga terlibat prostitusi online. (Foto: Instagram @ratna_pandita)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini