nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupa Lagu beserta Chord-nya, Begini Perjuangan Jikustik Jelang Reuni

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 21:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 28 205 2036338 lupa-lagu-beserta-chord-nya-begini-perjuangan-jikustik-jelang-reuni-GQtXOYxpYi.jpg Jikustik Reuni (Foto: Yoga/Okezone)

YOGYAKARTA - Konser Jikustik Reunian akan digelar pada Jumat 29 Maret 2019 di Grand Pacific Hall, Yogyakarta. Bukan pekerjaan mudah bagi para personel Jikustik, khususnya Pongki dan Icha untuk mempersiapkan diri jelang malam istimewa mereka.

"Saya mati-matian untuk dengarin lagu lama lagi. Jadi ada yang diajarin lagi dan saling mengajar. Seperti kenalan lagi," ungkap Pongki dalam sesi jumpa pers di Parsley Bakery and Resto, Yogyakarta (28/3/2019).

Baca Juga:

Asyik Joget di Klub Malam, Gaun Gisel Melorot

Selamat, Muzdalifah Tunangan dengan Pacar Berondongnya

Lama absen dari kegiatan Jikustik pasca-memutuskan hengkang diakui Pongki dan Icha sempat membuat mereka kesulitan. Icha bahkan mengaku sudah lupa kunci lagu-lagu Jikustik.

"Bagi saya ini lagunya yang gimana. Chord-nya yang mana," kata dia sambil tertawa.

Namun bukan hanya Pongki dan Icha, tiga personel Jikustik yang kini masih aktif yakni Dadi, Adit dan Carlo ternyata juga merasakan kendala serupa. Pembaharuan aransemen lagu-lagu Jikustik yang mereka lakukan ternyata jadi bumerang saat harus membawakan versi aslinya.

"Memang ternyata ketika latihan mainan musik original malah susah. Kadang kita juga lupa. Kita harus balik ke aransemen yang awal sekali itu jadi susah," aku sang gitaris, Dadi.

Kendati demikian, kendala demi kendala bisa dilalui para personel Jikustik. Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia yang menjadi promotor Jikustik Reunian bahkan sudah menyatakan kesiapan menggelar konser.

"Kita sudah siap. Nanti tinggal gladi resik. Dan besok kita akan adakan show ini," tegasnya.

Hingga saat ini, tiket konser Jikustik Reunian sendiri sudah terjual 2600 lembar. Jumlah penonton bisa saja bertambah mengingat layanan penjualan tiket masih tersedia di lokasi acara.

(aln)

BERITA FOTO
+ 9

Ghaitsa Kenang Kemas Ulang Lagu Maaf dari Jikustik

Penyanyi pendatang baru Ghaitsa Kenang saat berkunjung ke redaksi Okezone.com di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (27/4/2016). Ghaitsa menyanyikan single terbaru berjudul Maaf yang di era 90-an pernah dibawakan oleh Pongky Barata bersama dengan grup band Jikustik coba dikemas ulang oleh Ghaitsa untuk menjadi single kedua nya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini