nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perankan Tokoh Buya Hamka, Vino G Bastian Dites Baca Alquran

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 19:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 25 206 2034817 perankan-tokoh-buya-hamka-vino-g-bastian-dites-baca-alquran-Z2Yu23Lyfp.jpg Foto: Vania/Okezone

JAKARTA - Rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision menjalin kerja sama untuk menggarap sebuah film yang mengangkat kisah hidup seorang ulama sekaligus sastrawan kharismatik asal Sumatera Barat, Buya Hamka. Karya tersebut diketahui telah didukung penuh oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang sudah sejak 2017 lalu menawarkan pada pihak Starvision untuk memfilmkan sosok Ketua MUI pertama tersebut.

Setelah sukses memerankan tokoh Kasino hingga Chrisye, Vino G. Bastian kembali diberi kesempatan untuk bermain dalam film biopik tentang sosok Buya Hamka. Bahkan ia harus menjalani serangkaian tes sebelum benar-benar mendapatkan kesempatan memerankan tokoh tersebut.

"Saya sudah dapat peran ini dari 2017, cuma baru terrealisasi sekarang, karena masalah kendala dan ada beberapa casting yang saya sudah terima, tapi saya harus ditemui dengan yang lain-lain. Cocok enggak, terus saya harus tes makeup lagi, kalau oke saya bisa masuk," ungkap Vino G Bastian, saat ditemui di konfrensi pers film Buya Hamka, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

Baca juga: Vino G Bastian Tuai Pujian Netizen Setelah Ikut Kajian Bareng Arie Untung

Vino G Bastian Akui Awalnya Enggan Ambil Peran Wiro Sambleng

"Jadi proses castingnya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada test ini lagi. Saya juga pernah ditest untuk baca Alquran gitu. Ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi ya usahanya lebih besar, lebih banyak," sambungnya.

Selain dites untuk membaca Alquran, bapak dari Jizzy Pearl Bastian ini juga dituntut untuk bisa berbicara dalam bahasa Arab. Ia pun mengungkap bahwa dirinya sempat kesulitan belajar bahasa Arab.

"Bahasa Arabnya nih rutin selama dua bulan seminggu beberapa kali kita bertemu dengan guru yang mengajarkan Bahasa Arab. Kebetulan MUI juga mengajarkan beberapa, dan teman di sini juga ada yang bisa, dan ternyata Bahasa Arab juga susah," katanya.

Baca juga: Sosok Istri 'Pak Haji' Muncul, Netizen: Pantas Nikita Mirzani Enggak Dilaporin Polisi

Vino G Bastian Akui Awalnya Enggan Ambil Peran Wiro Sambleng

"Ada bahasa pasar, bahasa resmi, ada bahasa Miah nya lah apa lupa. Jadi kita pakai yang cocok untuk film ini," tambahnya.

Dalam Buya Hamka, suami dari Marsha Timoty ini harus beradu akting dengan beberapa pemain papan atas Indonesia, di antaranya Laudya Cynthia Bella, Ayudia Bing Slamet, Desy Ratnasari, Donny Damara, Ben Kasyafani, Ferdy Solaiman, Teuku Rifnu Wikana, hingga Ayu Laksmi. Film tersebut diketahui segera tayang pada 2020 mendatang, dan akan memulai produksi pada 1 April 2019 besok di Sumatera Barat, Semarang, Tegal,Jakarta, dan Sukabumi, dengan durasi syuting kurang lebih 62 hari. (sus)

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Vino G Bastian Akui Awalnya Enggan Ambil Peran Wiro Sambleng

Vino mengakui awalnya enggan mengambil peran pendekar Wiro Sableng.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini