nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hiatus Cukup Lama, Rotor Band 'Bangkit' dari Kuburnya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 02:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 19 205 2031862 hiatus-cukup-lama-rotor-band-bangkit-dari-kuburnya-wKn7S1OBka.jpg Rotor (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Rotor Band pernah menjadi primadona di belantika musik Indonesia ketika membuka konser Metallica di Lebak Bulus pada tahun 1993 silam. Band bergenre trash metal ini lantas tenggelam karena memutuskan untuk vakum.

Baca juga: Rossa : Elvan, Kamu Lebih Menenangkan daripada Obat Tidurku

Setelah hiatus cukup lama, band yang digawangi oleh Irfan Sembiring ini akhirnya bangkit dari kuburnya. Irfan melihat besarnya permintaan para penggemar untuk mendapatkan karyanya, sedangkan format terakhir albumnya hanya berupa kaset. Oleh sebab itu, Rotor Band pun siap kembali melakukan proses rekaman dengan format digital streaming.

Rotor

"Awalnya saya udah lama nggak nge-band. Asal usulnya dari Facebook sih. Banyak yang nanya, beli CD-nya di mana? Ini nggak pernah dibikin CD-nya. Semua album Rotor cuma kaset," ucap Irfan Sembiring di kantor Warner Music Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Di luaran itu, banyak yang posting 'kita punya CD Rotor', dia minta bikin dong yang official, yang asli. Fans kan pengennya yang resmi," sambungnya.

Baca juga: Selamat, Igan Andhika Pastikan Masuk Ke Babak Selanjutnya Rising Star Indonesia

Rencananya Rotor akan merilis tiga album lamanya dalam format digital untuk memudahkan para penggemar mendengarkan lagi karya mereka. Album Eleven Keys (1995), New Blood (1996), dan Menang (1997) akan segera dimasukkan ke beberapa aplikasi layanan streaming musik di Indonesia.

Selain itu video lirik dari lagu Diplomasi Gila juga sudah dirilis di YouTube untuk mengobati kerinduan para penggemar terhadap musik trash metal dari Rotor Band.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini