nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ari Lasso Ungkap Pengalaman Aneh Tidur Sambil Berjalan

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 08:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 33 2030696 ari-lasso-ungkap-pengalaman-aneh-tidur-sambil-berjalan-d6HwF3hYJW.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Sebuah fakta mengejutkan datang dari penyanyi Ari Lasso. Rupanya ia pernah mempunyai kebiasaan tidur sambil berjalan. Hal tersebut dialami oleh pelatun Mengejar Matahari itu saat dirinya masih kecil.

Ari Lasso menceritakan pengalaman tersebut kepada Raditya Dika, lewat channel YouTube bertajuk Paranormal Experience.

Kala itu, Ari masih mengingat betul seperti apa kondisinya saat melakukan aktivitas berjalan sambil tidur yang ternyata dianggap lazim oleh keluarganya.

“Tengah malam, saat keluarga gua nonton bola, terus mereka melihat gua berjalan sambil tidur. Kejadian itu pas gua kelas 4 SD dan mereka hanya pantau apa yang gua lakukan sambil menggiring gua untuk kembali ke kamar,” cerita Ari.

Penampilan Terakhir Ayu di Indonesian Idol 2018 Duet dengan Ari Lasso

Baca juga: Horor, Pengalaman Ari Lasso Ditiduri Kuntilanak di Hotel Tua Sumatera

Ari Lasso pun menjelaskan mengapa keluarganya tidak membangunkan saat mantan vokalis band Dewa 19 itu melakukan aktivitas tersebut. Hal itu dikarenakan akan ada dampak buruk yang terjadi pada Ari jika ia tiba-tiba saja dibangunkan.

“Ada kepercayaan kalau orang lagi tidur sambil berjalan itu tiba-tiba dibangunin, nanti bisa meninggal. Karena nyawanya sedang tidak ada di situ. Penjelasan medisnya ya bisa saja shock,” jelas Ari.

Hal lain yang terbilang cukup aneh adalah saat Ari Lasso bahkan sampai mandi sambil tidur hingga tertidur di taman.

“Keanehan sleep walking itu masih terus berjalan sampai gua kelas 3 SMP, pas tidur siang kemudian gua berjalan ke kamar mandi sambil bawa bantal dan guling. Terus ke kamar mandi buka baju dan mandi dengan mata tertutup,” kisah Ari.

“Terus beneran mandi mas?,” tanya Radit penasaran.

Kolaborasi Ari Lasso dan Dewa 19 Buka Panggung Konser I Love RCTI 28

Baca juga: Dituding Unggah Pose Syahrini dan Anang Berciuman, Begini Klarifikasi Nikita Mirzani

“Iya, bantal itu gua pakai buat handuk dan gua jalan ke luar rumah terus tidur di taman dengan menggelar si guling yang gua bawa. Beberapa menit kemudian katanya gua dibangunin untuk pindah ke kamar," katanya.

Setelah Ari Lasso kembali ke kamar, tidak beberapa lama ia kemudian sakit keras. Namun hal itulah yang rupanya membawa penyanyi 46 tahun itu kembali ke kehidupan normal.

“Gua mengalami demam yang sangat parah, tapi entah percaya atau tidak setelah demam tidur gua normal. Enggak ada lagi gua berjalan sambil tidur sampai saat ini,” pungkas Ari.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini