Aroma Perselingkuhan dalam Pertemanan Maia Estianty dan Mulan Jameela

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 15 33 2030431 aroma-perselingkuhan-dalam-pertemanan-maia-estianty-dan-mulan-jameela-2fXTEz0wou.jpg Mulan Jameela dan Maia Estianty. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Ratu sempat menjadi band duo perempuan tersukses di Indonesia pada awal tahun 2000-an. Bersama Pinkan Mambo, Maia Estianty memulai perjalanan Ratu dengan merilis album ‘Bersama’ pada Januari 2003.

Di luar dugaan, album itu sukses besar dan terjual hingga 250.000 keping. Dari situ pula lahir tiga lagu hits Ratu: Aku Baik-Baik Saja, Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu, dan Jangan Bilang Siapa-Siapa.

Baca juga: Disebut Gemuk oleh Netizen, Begini Respons Maia Estianty

Sayang, setahun bersama Maia dan Pinkan pecah kongsi yang membawa istri Irwan Musry itu mencari pasangan baru. Dalam masa pencarian itulah, Maia akhirnya bertemu Mulan Kwok (nama panggung Mulan kala itu) di sebuah kafe di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Menariknya, Maia mendefenisikan pertemuannya dengan Mulan kala itu sebagai cinta pada pandangan pertama. “Ketika bertemu Mulan, saya seperti bertemu pacar baru. Langsung suka. Langsung jatuh cinta,” kata Maia Estianty kala itu.

Pada 7 April 2005, Maia Estianty menggelar konferensi pers dan memperkenalkan Mulan Jameela sebagai pengganti Pingkan Mambo. Ratu yang awalnya berkonsep elegan bertransformasi menjadi centil dan seksi.

Tak hanya itu, nuansa R&B yang awalnya menjadi ciri khas Ratu pun diubah menjadi genre rock dalam abum ‘Ratu & Friends’. Perubahan tersebut menjadi formula ciamik yang mendongkrak popularitas Ratu.

Baca juga: Sang Putra Jawab Teka Teki Rumor Pernikahan Umi Pipik

Lagu Teman Tapi Mesra, Lelaki Buaya Darat, hingga Dear Diary menjadi hits dan album ‘Ratu & Friends’ terjual hingga 400.000 keping. Ratu kemudian mencapai masa kejayaannya sepanjang 2005-2006.

Kesuksesan Ratu membuat jadwal panggung Maia dan Mulan begitu padat. Saking padatnya, Ahmad Dhani yang kala itu masih menjadi suami Maia sampai mengancam akan membubarkan grup tersebut. Dia mengklaim, kegiatan bermusik Maia membuat ketiga anak mereka: Al, El, dan Dul, terlantar.  

Setelah masa kejayaan singkat itu, badai mulai menerpa Ratu pada 2007. Puncaknya, saat Mulan membahas soal honor dan transparansi pada manajemen Ratu. Tak mendapat jawaban pasti dari manajemen, ibu empat anak itu akhirnya memilih hengkang dari Ratu pada 30 Januari 2007.

Permasalahan tak selesai sampai di situ. Sukses besar Ratu pun turut memorakporandakan rumah tangganya dengan pentolan band Dewa, Ahmad Dhani. Setelah 12 tahun, mereka kemudian bercerai pada 23 September 2008.

Ironisnya, runtuhnya mahligai rumah tangga Maia dan Dhani dikaitkan dengan Mulan Jameela. Dalam sebuah wawancara, Mulan mengatakan bahwa dirinya dan Dhani menikah pada 2009.

Namun publik telah mencium aroma perselingkuhan keduanya sejak tahun 2007. Rumor perselingkuhan itu mencuat tatkala foto-foto mesra Mulan dan Dhani tersebar kemudian.*

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Maia Estianty, Tasya Kamila dan Peraih Medali Emas Taekwondo Asian Games Raih Penghargaan Lifestyle Awards

Chairwoman of MNC Channles&Highend; Magazine Liliana Tanosoedibjo berfoto bersama dengan para penerima penghargaan Lifestyle Award 2018 persembahan MNC Lifestyle.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini