nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pindah Genre, Laki Tak Takut Kehilangan Identitas

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 19:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 14 205 2030077 pindah-genre-laki-tak-takut-kehilangan-identitas-HUrefGsuOA.jpg Band Laki

JAKARTA – Ada yang berbeda dari warna musik yang diusung grup band Laki. Jika sebelumnya grup vokal yang digawangi oleh 4 pria ini mengusung genre pop, kini mereka berpindah aliran musik menjadi EDM.

Terkesan begitu jauh berpindah dari genre kek EDM, rupanya grup vokal yang digawangi oleh Rezha, Rakhan, Bale dan Abidzar ini memiliki alasan tersendiri. Selain mengikuti market pendengar, hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi mereka.

“Ini tantangan buat kita (Laki) untuk mengeksplorasi karya yang lebih baru lagi,” ujar Abidzar.

 

Tak hanya berpindah dari pop ke EDM, kedepannya pelantun lagu Indah Pada Waktunya ini akan menjajal genre baru di single kedepannya. Lantas, apakah Laki khawatir dinilai tak memiliki identitas lantaran kerap berpindah genre?

Baca Juga: Anak Almarhum Uje Terjun ke Dunia Musik

Menjawab hal tersebut, ternyata keempatnya kompak tak merasa risau akan penilaian tersebut. Justru, keunikan mereka yang kerap berpindah genre itu dapat menjadikan identitasnya tersendiri.

“Kita pengin melakukan sesuatu yang baru jadi orang liat kita unik, entah nanti EDM digabung sama band gimana hasilnya. kita mencoba suesuatu yang unik,” tambah Abidzar yang juga merupakan putra dari Pipik Dian Irawati dan Almarhun Jeffry Al-buchori ini.

Beralih ke genre EDM rupanya bukanlah sesuatu yang muda bagi Laki pada awalnya. Namun, pada akhrinya, mereka pun mulai terbiasa dengan perubahan genre ini.

“Ya, kesulitannya karena genrenya itu jauh banget dari awal sampe sekarang kita kesulitannya warnanya jdai berubah dan cara pembawaan kita di panggung bakal berbeda, cuma segala kesulitan itu bisa kita atasi,” tambah Bale.

 

Grup vokal Laki merilis single pertama di album kedua mereka pada Oktober 2018. Lewat lagu ini, para personel Laki mengajak para laki-laki untuk berpikir positif meskipun dalam suasana hati yang sedang galau.

(edh)

BERITA FOTO
+ 8

Ikut Unggah Hasil Tes DNA Denny Sumargo, Dita Soedarjo: Woohoo Bangga!!

Melalui unggahan di Insta Storiesnya, Dita juga menuliskan tanggapannya mengenai sosok Denny Sumargo serta kebenaran yang berpihak pada mantan tunangannya tersebut. (Foto: Instagram @ditasoedarjo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini