nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Film Kuambil Lagi Hatiku, Lala Karmela Pelajari Budaya India

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 13 206 2029612 demi-film-kuambil-lagi-hatiku-lala-karmela-pelajari-budaya-india-KNwBtaZBbZ.jpg Lala Karmela (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Lala Karmela mendapatkan kesempatan untuk menambah pengalamannya di dunia seni peran. Setelah tampil apik sebagai ibu hamil di film Bukaan 8, Lala kini dituntut berperan sebagai wanita keturunan India dalam film Kuambil Lagi Hatiku.

Peran ini terasa cukup menantang bagi seorang Lala Karmela. Ia pun harus mendalami budaya India dari mulai cara berbicara, bahasa, hingga beberapa detail kecil lainnya salam karakter bernama Sinta.

"Jadi aku meskipun gak bisa bahasa India aku harus bisa sok-sokan ngobrol bahasa India. Nonton film India, lihat mereka senyumnya gimana, twerk their head gimana. Itu ternyata ada unik-uniknya juga," ujar Lala membagikan pengalamannya.

 

Baca Juga: Jadi Pemeran Utama di film Kuambil Lagi Hatiku, Lala Karmela Tak Sabar Syuting

Totalitas dituangkan oleh Lala untuk mendalami karakter Sinta yang memiliki background India. Ia bahkan bersikeras menghapal semua dialog dalam skenario agar terasa natural saat tampil di depan kamera.

"Ya emang harus kemana-mana skripnya aku bawa dan aku baca lagi, baca lagi. Benar-benar aku kunyah setiap dialog seakan-akan aku emang mau ngomong itu dan aku taruh emosi di setiap kata yang aku pelajarin," terangnya.

Selain mendapatkan pelatihan dari coach India, Lala juga belajar dari menonton film Bollywood. Hal itu dirasa perlu karena ia juga tidak memiliki pengalaman menginjakkan kaki di India.

Film Kuambil Lagi Hatiku merupakan film produksi terbaru dari Produksi Film Nasional atau PFN setelah 26 tahun absen. PFN dulu dikenal sebagai rumah produksi film-film dokumenter dan panjang yang banyak mengangkat tema kepahlawanan dan sejarah Indonesia.

 

Film Kuambil Lagi Hatiku akan mulai tayang pada tanggal 21 Maret 2019. Dalam film ini Lala akan beradu akting dengan Cut Mini, Ria Irawan, Dimas Aditya, dan Ence Bagus.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Lewat Film Bukaan 8, Lala Karmela Masuk Nominasi Pemeran Wanita Terbaik IMAA 2017

Artis Lala Karmela usai konferensi pers Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2017 di Studio MNC Tower 2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (10/5/2017). Lala Karmela masuk nominasi Pemeran Wanita Terbaik lewat film "Bukaan 8".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini