nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

April, Iwan Fals Bakal Telurkan Album Dalam Bentuk Boxset

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 00:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 13 205 2029668 april-iwan-fals-bakal-telurkan-album-dalam-bentuk-boxset-UIzHevQJrv.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Bersiaplah untuk para penggemar Iwan Fals, pasalnya pada April mendatang, Iwan Fals akan kembali menelurkan karya album barunya. Album dari Iwan Fals ini pun akan diberi judul Rosana.

Dengan hadirnya album ini, menjadi tanda bahwa Iwan Fals masih eksis dalam kancah industri musik Tanah Air.

"Awal April 2019 ingin keluarkan album baru yang (berjudul) Rosana itu," kata Iwan Fals saat dijumpai di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu 13 Maret 2019.

Menariknya pada album tersebut, Iwan Fals bakal mengeluarkannya dalam bentuk yang lebih fresh, yakni dalam bentuk boxset. Ini pun menjadi sebuah bentuk kerjasama antara Iwan Fals dan musisi Erix Soekamti, bassist Endank Soekamti.

Baca juga: Gelar Konser Cinta, Iwan Fals Bekerja Sama dengan Anak

Paling Banyak Dicari di Google, Iwan Fals Gelar Konser Mini

Lebih lanjut, Cikal yang merupakan anak sekaligus manajer Iwan Fals mengatakan mereka memang sudah merampungkan album baru ini.

"Proses (penggarapan) album sudah lama, ketemu Mas Erix, apa yang bisa dilakukan lahirlah kegiatan beli album fisik ini," tambah Cikal.

Di sisi lain, kerjasamanya dengan Erix Soekamti, juga membuat Iwan Fals kagum dengan pemikiran bassist dari Endank Soekamti ini. Terlebih Erix berhasil memberikan terobosan baru untuk para musisi yang menelurkan karyanya dalam bentuk fisik.

Iwan Fals Tutup Kemeriahan Panggung Java Jazz Festival 2017

Baca juga: Wijaya Saputra Akhirnya Konfirmasi Kedekatan dengan Giselle

"Cinta alamnya luar biasa juga dia (Erix) itu, kreatif, keliling Indonesia buat rekam potret budayanya," pujinya.

"Saya juga suka Erix Soekamti, nyawanya rangkap itu anak, jatuh dari pesawat masih hidup," pungkasnya.

Selain bakal merilis album terbarunya, pada akhir Maret mendatang, Iwan Fals akan terlebih dahulu menggelar konser yang bertajuk Aku Cinta. Konser ini menjadi sebuah perhelatan kerjasama antara Cikal dan Iwan Fals serta MME Entertaiment selaku promotor.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Paling Banyak Dicari di Google, Iwan Fals Gelar Konser Mini

Musisi Iwan Fals beryanyi dalam konser mini di Jakarta, Selasa (7/3/2017). Iwan Fals menempati urutan pertama musisi yang paling dicari di fitur pencarian Google Indonesia. Google kembali memperkenalkan inovasi fitur pencarian konten musik di Google App untuk perangkat mobile. Fitur ini pertama kali dikembangkan Google APP, agar masyarakat lebih mudah mencari detail tentang idola setiap orang dan pengetahuan apapun yang diinginkan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini