nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari Narkoba, Ini Tips Iis Dahlia pada Anak-Anaknya

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 14:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 12 33 2028862 hindari-narkoba-ini-tips-iis-dahlia-pada-anak-anaknya-FnOpnHWkgT.jpg Iis Dahlia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Narkoba dikalangan para artis sudah menjadi hal lumrah. Terlebih dengan banyaknya artis tertangkap akibat barang haram tersebut. Sontak hal ini yang menjadi fokus utama artis bahkan publik mengenai peredaran barang haram barkoba yang tak pandang bulu.

Iis Dahlia misalnya, pedangdut 46 tahun ini khawatir dengan bahaya narkoba lantaran memiliki anak-anak yang masih remaja.

Oleh sebab itu, perempuan kelahiran Bongas, Indramayu ini seringkali mengingatkan pada dua anaknya yakni Devano dan Salshadilla Juwita tentang masalah narkoba.

 

“Karena itu kan berbahaya banget. Aku selalu ngomong ke anak-anak bahaya narkoba. Tapi kalau lingkungan itu kita enggak bisa ngontrol kan, kadang-kadang aku enggak pernah nyangka kalau mereka make, karena kesehariannya keliatan normal,” ujar Iis Dahlia saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (12/3/2019).

Baca Juga: Iis Dahlia Sering Habiskan Waktu Bersama Suami di Pesawat

“Yang bahaya itu anak-anak suka pada iseng, lagi minum apa, dikasih. Itu banyak. Nanti setelah ngerasain nagih baru nyari,” sambungnya.

Tidak hanya sekedar mengingatkan, Iis juga kerap kali mengontrol anak-anaknya usai bepergian. Bahkan ketika anak-anaknya sudah pulang larut malam, Iis berusaha untuk mengajak anak-anaknya ngobrol.

Itu semua dilakukan bukan tanpa alasan, sebab dari obrolan tersebut, Iis bisa memperhatikan gerak-gerik sang anak bila berbuat hal yang tidak diinginkan.

“Aku selalu kontrol, anak-anak pergi sama siapa, pulang jam berapa, itu harus kasih tahu. Kalau pulangnya malem, aku ajak ngobrol, aku lihat matanya. Karena kan keliatan yah, orang lagi mabok sama enggak,” sambungnya.

Meski demikian, Iis kembali menambahkan apabila anak-anaknya sudah paham betul apa yang dilakukannya untuk melindungi anak-anaknya. Sehingga anak-anaknya sudah mengerti bagaimana cerewetnya Iis Dahlia.

 

“Mereka tahulah kalau dikhawatirin orangtua. Karena saya selalu bilang, mamah enggak mau jadi orangtua yang menyesal, karena kalau sudah menyesal itu terlambat. Kalau mamah begini tuh, itu rasa sayang mamah ke kalian. Jadi jangan ‘eh mamah bawel, cerewet’,” tandasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Iis Dahlia Sarankan Pelaku Pembullyan Jangan Dimaafkan

Iis Dahlia justru lebih menyarankan untuk dipenjarakan saja daripada minta maaf begitu saja.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini