nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Bidadari Cantik Hiasi Kisah Nyi Roro Kidul di MNCTV

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 18:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 11 598 2028565 kisah-nyi-roro-kidul-siap-tayang-di-mnctv-qQgOoyyTGy.jpg Nyi Roro Kidul (Foto: MNCTV)

JAKARTA MNC Pictures kembali mempersembahkan satu sugugan sinetron baru. Berbeda dengan sinetron lainnya, kali ini MNC Pictures menghadirkan sinetron kolosal Nyi Roro Kidul dengan durasi tayang lebih panjang dari sebelumnya.

Nyi Roro Kidul merupakan dewi legendaris sang penguasa pantai selatan (Samudera Hindia) yang sangat populer di kalangan masyarakat Jawa. Ceritanya pun masih akan berkaitan dengan sosok Joko Tarub.

Sebagai bentuk rasa syukur, MNC Pictures telah menggelar syukuran beserta nonton bareng penayangan episode perdana Nyi Roro Kidul bertempat di MNC Studios, Senin, 4 Maret 2019.

 

Acara ini dihadiri oleh para pemain seperti Talitha Curtis, Richo Verald, Fery Ixel, Liana Sahara, Ananda George dan Billy Bujanger.

Baca Juga: Episode Ke-63, Murkanya Nyi Blorong pada Kyai Linggarjati

Kisah Nyi Roro Kidul berawal dari munculnya 7 bidadari cantik yang sedang mandi di sendang. Joko Tarub terpikat hatinya oleh kecantikan paras Dewi Nawangwulan, satu dari tujuh bidadari tersebut.

Joko Tarub pun memutuskan untuk mencuri selendang Dewi Nawangwulan di sendang. Dewi Nawangwulan bingung ketika mendapati selendangnya hilang, ia pun menangis.

Joko Tarub lalu muncul dan menghibur Dewi Nawangwulan, hingga keduanya pun saling jatuh cinta. Keduanya pun akhirnya menikah dan dikarunai anak perempuan yang dinamai Nawangsih.

Suatu hari, selendang yang telah lama hilang akhirnya ditemukan di lumbung padi. Dewi Nawangwulan kecewa dan sakit hati karena selama ini ia merasa dibohongi Joko Tarub.

Ia pun akhirnya meninggalkan Joko Tarub dan putrinya dengan berat hati untuk kembali ke kahyangan. Sayangnya, puri bidadari sudah tak bisa menerima Nawangwulang karena sudah tidak suci.

Sementara itu Panguwoso Sagoro, Sang penguasa laut kidul tak terima ada seorang perempuan yang lancang bertapa di wilayahnya. Pertempuran tak terhindar, dengan kekuatannya Dewi Nawangwulan pun meladeni perlawanan Panguwoso Sagoro.

Hingga akhirnya Panguwoso Sagoro tewas di tangan Dewi Nawangwulan. Hal itu membuat Dewi Nawangwulan pun dilantik untuk menggantikan Panguwoso Sagoro sebagai penguasa Laut Kidul dan terkenal dengan sebutan Nyi Roro Kidul.

Serial Nyi Roro Kidul akan mulai tayang 4 Maret 2019 di MNCTV pukul 20.30 WIB.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Jupe Difoto Bergaya Nyi Roro Kidul

Artis Julia Perez (Jupe) berdiri di depan fotonya bergaya seperti Nyi Roro Kidul saat pembukaan pameran foto Alkisah hasil karya fotografer Rio Motret di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (10/8/2015). Pameran foto yang berkisah cerita rakyat dalam rangka memperingati 70 tahun kemerdekaan Indonesia ini didukung sebanyak 65 selebriti.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini