Share

Viral Lokasi Erupsi Gunung Semeru Jadi Tempat Syuting Sinteron, Netizen: Gak Ada Empati

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 33 2521309 viral-lokasi-erupsi-gunung-semeru-jadi-tempat-syuting-sinteron-netizen-gak-ada-empati-PglQwxlcrg.jpg Sinetron yang syuting di tempat erupsi Gunung Semeru. (Foto: Twitter)

NETIZEN geram lantaran ada salah satu judul sinteron Indonesia yang memilih lokasi syuting di tempat bekas erupsi Gunung Semeru baru-baru ini. 

Sinetron arahan salah satu rumah produksi, PT Verona Indah Pictures, mendadak ramai menjadi perbincangan hingga menuai kecaman dari para netizen.

Sinetron yang dibintangi oleh Leo Consul dan Rebecca Tamara, Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) melakukan syuting di lokasi bencana Gunung Semeru, tepatnya di wilayah Lumajang, Jawa Timur.

Potret proses syuting tersebut diketahui tersebar luas di akun sosial media. Bahkan salah satu pemilik akun Twitter sampai menyerukan tagar pemboikotan sinetron yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta tersebut.

"Lokasi bencana Semeru dijadikan lokasi syuting Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) sinetron dari ANTV. Tim sinetron sama pihak pemerintah Kabupaten yang kasih izin sama-sama gak ada empati dan gak ada otaknya. #BoikotFilmTMTM," tulis akun @mazzini_gsp.

Melihat unggahan tersebut, netizen terlihat ikut berkomentar dan mengaku tak habis pikir dengan hal tersebut. Mereka bahkan menyayangkan hal tersebut, mengingat bisa saja erupsi kembali terjadi.

"Apa apaan ini, Bukan masalah drama tv nya tapi keadaan nya ga tepat kenapa harus ke semeru gtu shooting. baru bencana kalo dateng pihak tv atau artis untuk kasi bantuan fine. tapi malah dijadikan tempat shooting. makin hari makin ga ada pikiran," tulis @Ivanaahh.

"Kan itu semeru masih status siaga ya, kenapa malah diberikan izin u/ syuting? Apakah tdk mengindahkan prosedur mitigasi bencana? Au ah cape bgt sama org² tolol," tulis @baikbaik ya bgst.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini