nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rilis Single Beda, Bentuk Keresahan Iwa K tentang Perbedaan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 18:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 11 205 2028574 rilis-single-beda-bentuk-keresahan-iwa-k-tentang-perbedaan-AxzeyYiZX4.jpg Iwa K (Foto: Instagram)

JAKARTA - Iwa K kembali merilis sebuah single baru dengan judul Beda. Lagu ini bercerita tentang perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Melalui single ini, Iwa ingin mengungkapkan bahwa perbedaan itu bukan sebuah masalah. Indonesia justru lahir dan kaya karena perbedaan suku, budaya, bahasa, agama dan lainnya.

Kekhawatiran soal perbedaan ini menjadi latar belakang utama Iwa K dalam single ini. Ia bahkan bertujuan mengajarkan anaknya sedari kecil bahwa Indonesia adalah negara yang penuh dengan keberagaman.

 

Baca Juga: Sukses dengan Iwa K, Rina Mubal Arum Mencoba Peruntungan dengan Reggae

"Artinya kenapa gak dimulai dari sekarang hal-hal kayak gini, ngajarin anak gue orang tuh beda emang perlu lagi. Itu untuk belajar, kalau semua orang sama kamu kapan belajarnya? Kapan kamu bisa belajar mengenal orang?" kata Iwa saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (11/3/2019).

Di bawah naungan Manna Records, Iwa K merilis Beda dengan Mario Zwinkle, seorang rapper muda asal Yogyakarta. Single ini sengaja dirilis pada tanggal 11 Maret untuk mengenang istilah SUPERSEMAR.

 

Iwa K sendiri memaknai SUPERSEMAR dengan cara berbeda yakni, Suara Persatuan Sebelas Maret.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Musisi Papan Atas Meriahkan Festival Musik FutuRepublic F Thing 2019

Sejumlah musisi dalam dan luar negeri memeriahkan gelaran festival musik, FUTUREPUBLIC 2019 yang diselanggarakan di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini