nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nostalgia, Alasan Zaskia Gotik Rilis Lagu Dangdut Berbahasa Daerah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 14:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 10 205 2028030 nostalgia-alasan-zaskia-gotik-rilis-lagu-dangdut-berbahasa-daerah-Wpts0ixMZZ.jpg Zaskia Gotik (Foto: Instagram/@zaskia_gotix)

JAKARTA - Lagu dangdut koplo seolah jadi magnet tersendiri di kalangan masyarakat. Sejak beberapa tahun terakhir, tak sedikit musisi dangdut yang memperkenalkan musik koplo mereka guna meramaikan persaingan.

Baca Juga: Mengintip Bayaran Sekali Manggung Nella Kharisma

Namun disamping tren musik koplo, sejumlah pelaku industri dangdut juga memasukkan unsur kedaerahan dalam lantunan lagu. Diantaranya seperti Via Vallen, yang menuai kesuksesan besar lewat lagu dangdut berlirik bahasa Jawa dengan judul Sayang.

Melihat respons positif masyarakat akan keberadaan unsur budaya daerah dalam musik dangdut, beberapa nama besar pun ikut mencoba peruntungan. Salah satunya seperti Zaskia Gotik, yang pada 2017 memperkenalkan lagu Ora Ndueni.

Dalam Ora Ndueni, Zaskia Gotik menyajikan unsur budaya Cirebon yang begitu khas lewat lirik lagunya. Selain karena mencoba peruntungan, kenangan spesial di balik lagu-lagu dangdut khas Pantura jadi alasan Gotik memperkenalkan karya tersebut.

Tematik Lagu Jawa

"Eneng dulu waktu nyanyi dari kampung ke kampung sering banget nyanyi lagu Pantura," ujar Zaskia Gotik usai merilis lagu Ora Ndueni.

Baca Juga: Lagu Rumput Tetangga Singgung Cerita Syahrini dan Luna Maya?

Lewat lagu berbahasa daerah yang dia bawakan, Zaskia Gotik juga mengusung harapan agar jumlah kelompok penggemarnya semakin luas. Mengingat di kawasan Pantura, Gotik yakin lagu Ora Ndueni bisa dengan mudah diterima lantaran faktor kesamaan bahasa.

"Di sini Neng pingin bawain lagu itu supaya lebih luas lagi penggemarnya," tandasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini