nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cover Lagu Dangdut Jawa, Desy Ning Nong Konsultasi Terlebih Dahulu

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 13:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 09 205 2027702 cover-lagu-dangdut-jawa-desy-ning-nong-konsultasi-terlebih-dahulu-0ITBwaCrqf.jpg Desy Ning Nong (Foto: Feri/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi dangdut Desy Ning Nong kini tengah berusaha eksis juga melalui saluran YouTube. Desy pun kerap meng-cover berbagai lagu dan kemudian ia bagikan di saluran YouTube bernama Desy Ning Nong.

Baca Juga: Lewat Lagu 'Kadang-Kadang' Desy Ningnong Ajak Pendengar Bergoyang

Bermacam jenis lagu pun telah dinyanyikan ulang oleh pedangdut 27 tahun itu. Berbagai genre, mulai dari pop, dangdut lawas dan dangdut berbahasa Jawa disajikan Desy dengan aransemen baru.

"Aku belum lama bikin juga, belum terlalu banyak, tapi ya ada lah cover-cover di sana (saluran YouTube). Ada lagu-lagu dangdut, lagu-lagu pop, lagu bahasa Jawa. Karena kan pingin coba aja kira-kira yang mana pendengar pingin aku nyanyi," ujar Desy Ning Nong saat berkunjung ke redaksi Okezone.com di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Desy Ning Nong, Pedangdut yang Dibilang Mirip Ayu Ting Ting

Dari deretan genre tersebut, tampaknya dangdut lawas dan dangdut berbahasa Jawa memiliki kesan tersendiri untuk Desy. Lagu dangdut lawas yang ditampilkan Desy ternyata lebih menyita perhatian warganet.

"Ternyata dari beberapa cover aku, awalnya yang dangdut itu enggak terlalu banyak viewersnya, tapi sekarang justru paling banyak dibanding lagu pop atau lagu Jawa yang aku bawain. Makanya aku terinspirasi dari itu coba bikin cover lagu-lagu dangdut lawas," tambahnya.

Sementara itu, cover lagu berbahasa Jawa pun tak kalah menarik bagi pelantun lagu Kadang-kadang ini. Pasalnya, untuk membawakan ulang lagu tersebut, Desy yang terlahir sebagai wanita asli Jakarta harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan teman yang berdarah Jawa.

Tematik Lagu Jawa

"Awalnya aku telepon teman yang orang Jawa. 'Kalau kata ini, cara pelafalannya gimana?' Akhirnya diajarin kayak gini kayak gini, pas sudah aku keluarin hasil covernya, kata teman aku ya lumayan lah. Walaupun masih ada yang kurang fasih atau salah penyebutannya," sambung Desy.

Dalam saluran YouTube-nya, Desy membawakan salah satu judul lagu dangdut Jawa yang juga tenar di masyarakat. Dia memilih untuk mencover lagu Sayang 2 yang dipopulerkan oleh Nella Kharisma.

Baca Juga: Deretan Pose Kocak Chika Jessica saat Berlibur ke Jepang

"Artinya lagu sayang 2 itu kayak kita lagi kangen sama pacar kita jadi lagi romantis, lagu tentang sayang-sayangan," pungkas penyanyi yang disebut memiliki kesamaan wajah dengan Ayu Ting Ting tersebut.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini