nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diterima di Harvard University dan Stanford University, Maudy Ayunda Galau

Hana Futari, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 15:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 04 33 2025578 diterima-di-harvard-university-dan-stanford-university-maudy-ayunda-galau-m1gpqeSOwy.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Prestasi membanggakan ditoreh oleh artis multitalenta Maudy Ayunda. Pasalnya, gadis 24 ini diterima di dua universitas kelas dunia, Senin (4/3/2019).

Kabar membanggakan ini dibagikan pemain film Perahu Kertas melalui unggahan di Instagram pribadinya. Dalam foto pertama, Maudy tampak berpose di bawah patung John Harvard, penyumbang terbesar dalam Harvard University.

Melengkapi unggahannya, Maudy mengumumkan bahwa dirinya diterima di universitas yang terletak di Cambridge, Amerika Serikat itu. Maudy menjadi calon mahasiswa magister pendidikan.

“Beberapa hari yang lalu, saya menerima penerimaan saya di Universitas Harvard untuk Magister Pendidikan. Saya sangat senang dan tidak dapat diungkapkan melalui tulisan singkat ini,” ujar Maudy dalam unggahannya.

Baca juga: Akhirnya, Syahrini Unggah Foto Romantis Bersama Reino Barack

Dia pun mengenang masa-masa saat berkesempatan untuk mengunjungi Harvard University. Tak ingin kehilangan momen, pelantun lagu Tahu Diri itu pun mengabadikan momen di landmark kampus tersebut.

“Rasanya nyata, dan saya dibawa kembali ke momen dua tahun yang lalu, ketika saya berjalan di bawah hujan menuju patung John Harvard. Turis dan pengunjung harus berbaris untuk mengabadikan momen mereka bersama patung itu, dan sambil menunggu giliran saya, saya melihat sekeliling pada bangunan di sekitarnya. Saya terpesona oleh aura yang berasal dari Harvard,” tambahnya.

Baca juga: Maudy Ayunda Prioritaskan Pendidikan daripada Menikah

“Bahkan dalam kelembaban dan hujan, saya tertarik pada batu bata merahnya dan janji untuk belajar yang ditawarkannya,” tambah pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya itu.

Berbagai perasaan pun berkecamuk di hati Maudy. Tak hanya perasaan bahagia dan berterima kasih, namun Maudy pun diingatkan akan tanggung jawab untuk bekerja keras demi mewujudkan mimpinya.

“Saya diingatkan sekali lagi bahwa mimpi, ketika dipecah menjadi tujuan konkret, menjadi rencana yang dapat dicapai. Dan kerja keras serta komitmen terhadap suatu visi, akan menuai hasil,” tambahnya.

Sementara itu, dalam unggahan berikutnya, Maudy kembali menyampaikan kabar bahagia yang tak kalah membanggakan. Rupanya, bukan hanya diterima di Harvard University, Maudy juga diterima di Stanford University.

Diterima di dua universitas terbaik dunia, Maudy pun diliputi perasaan galau untuk memilih salah satunya. “Saat ini saya menghadapi dilema yang indah, karena saya juga mendengar kabar dari mimpi besar saya yang lain: penerimaan program MBA Stanford,” sambung Maudy.

Awalnya, Maudy tak memiliki keyakinan untuk diterima di universitas tersebut. Beberapa faktor penerimaan yang membuat Maudy awalnya pesimis untuk mendapatkan tempat di universitas tersebut.

“Jujur saya tidak berpikir saya akan masuk. Tingkat penerimaan sangat rendah, dan pada setiap langkah aplikasi saya harus mengingatkan diri saya untuk tidak menaikkan harapan saya. Hampir mustahil untuk masuk,” tambahnya.

Untuk saat ini, gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 24 tahun silam ini belum memutuskan universitas mana yang akan dia pilih untuk menlanjutkan pendidikan. Namun, Maudy berjanji akan membagikan keputusannya saat telah mantap memilih satu di antara Harvard University atau Stanford University.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Artis Muda Berbakat Maudy Ayunda Brand Ambassador XL Prioritas

Chief Premium Segment Officer XL Axiata Rashad Javier Sanchez (kiri), Brand Ambassador XL PRIORITAS Hamish Daud (kedua kiri) dan Maudy Ayuda (ketiga kiri) bersama Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke (kanan) berbincang di sela-sela peluncuran paket MyPRIO terbaru dan pengenalan artis muda berbakat Maudy Ayunda sebagai Brand Ambassador XL PRIORITAS yang baru di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini