nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arda Masuk, Musik dari Naff Kini Lebih Dewasa

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 20:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 02 205 2024761 arda-masuk-musik-dari-naff-kini-lebih-dewasa-bQt9wHeb3X.jpg Naff (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Naff menjadi salah satu band yang patut diperhitungkan dalam kancah industri musik Tanah Air. Selama kurang lebih 20 tahun menapaki dunia musik, tak sedikit karya-karya yang dikeluarkan Naff berhasil meledak di pasaran, seperti Akhirnya Ku Menemukanmu, Terendap Laraku, Kau Masih Kekasih dan masih banyak lagi.

Namun sayang, dalam perjalanan kariernya terjadi perubahan personel dari Naff yakni dengan kehadiran Hatna Danarda alias Arda sebagai vokalis. Tetapi rasanya tak serta merta membuat Naff hilang arah dengan kehadian Ara.

Bahkan dari penuturan Odeu, musik yang diusung oleh Naff jadi lebih dewasa. Bisa dikatakan Naff kembali menjadi ‘lebih muda’.

 

“Kalau dari pengaruh, so far setelah Arda masuk, ini seringnya sih Arda yang bikin lirik. Kalau secara tema justru kita balik lagi ke masa pacaran. Dulu sudah sampe ke fase tema keluarga, tapi begitu Arda masuk itu jadi balik lagi ke muda, tapi dengan rasa yang lebih luas,” kaa Odeu saat dijumpai di kantor Warner Musik Studio kawasan Jakarta Pusat belum lama ini.

Baca Juga: Cerita di Balik Pembuatan Lagu Pasangan dari Naff Band

Hingga pada akhirnya Naff kembali merilis lagu terbarunya yang bertajuk Pasangan. Yang mana lagu tersebut diciptakan oleh Arda selaku vokalis.

Lebih lanjut, Arda sedikit bercerita apabila lagu tersebut banyak membahas mengenai perubahan dari pasangan. Yang menariknya lagi, dalam lirik per lirik dari suguhan lagu ini, tidak menggunakan kata pasangan.

“Di lagu Pasangan yang ingin kita angkat adalah banyak sekali yang berubah karena memiliki pasangan. Karena cinta itu punya logikanya sendiri,” sambung Arda.

Tidak hanya itu, lagu yang telah dirilis ini juga mendapat komentar yang baik dari para penggemarnya.

"Begitu kita rilis lagu Pasangan, banyak yang DM minta izin untuk diposting. Ada suami istri yang berantem sampai kabur dari rumah, begitu dengar lagu pasangan dia balik lagi minta maaf," pungkasnya.

 

Sekedar diketahui, lagu teranyar dari Naff akan terdengar lebih kekinian. Sebab, band yang dibentuk pada 1998 ini mengusung nuansa genre pop serta post-Britpop pada lagu Pasangan. Praktis dengan irama tersebut, akan mudah diterima dikuping para pendengarnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini