nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abirama Nyaman Menulis Lagu Berbahasa Inggris

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 16:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 01 205 2024754 abirama-nyaman-menulis-lagu-berbahasa-inggris-elRhdkmgZc.jpg Abirama (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Meski terbilang masih pendatang baru, Abirama terus menelurkan karya-karya teranyarnya. Setelah sukses dengan Terasa Nyaman, Berani Bermimpi, dan Tersenyum Lagi, kali ini Abirama merilis single baru berjudul Somewhere I Belong.

Berbeda dari tiga karya sebelumnya, single keempat ini menggunakan bahasa Inggris dalam liriknya. Abirama memang mengaku lebih nyaman menulis lagu dengan menggunakan bahasa Inggris ketimbang bahasa Indonesia.

"Karena gue pribadi ngerasa lebih jago nulis (lagu) bahasa Inggris, gue pengin lebih eksplor lagu berbahasa Inggris ke depannya," kata Abirama saat ditemui di peluncuran single Somewhere I Belong di Jakarta Selatan.

 

Baca Juga: Mengenal Sosok Abirama yang Dibimbing David Foster hingga Karir Bermusiknya

Abirama benar-benar menggunakan single keempatnya ini untuk bereksplorasi. Selain dari segi lirik, ia juga banyak memasukkan unsur musik baru ke dalam lagunya.

Sebelumnya Abirama dikenal sebagai penyanyi dengan lagu pop mellow nan galau. Namun pada Somewhere I Belong ini, Abi menambahkan beberapa genre musik lain ke dalam popnya.

"Sebenarnya awalnya gak reggae banget, cuma karena ada upbeatnya jadi ditambahin reggae dikit, tambah electro dikit, drum electro, jadinya electro pop reggae. Masih pop sih tapi agak unsur reggae sama electronya," terangnya.

Dengan diluncurkannya Somewhere I Belong, Abirama berharap agar kehadirannya di dunia musik semakin diterima oleh masyarakat Indonesia khususnya generasi millenial. Sejauh ini ia melihat bahwa karya barunya cukup dinikmati oleh para penggemarnya.

 

"Kakau lagu ini gue cukup optimis karena dari followers gue responsnya baik," pungkas penyanyi yang sempat dilatih oleh David Foster tersebut.

(edh)

BERITA FOTO
+ 10

Intip Kembali Potret Romantis Aura Kasih dan Suaminya Berbusana Pengantin

Potret kebersamaan Aura dan Eryck ketika sedang berfoto menggenggam bunga dengan berbusana pakaian nikah serba putih. (Foto: Instagram aldiphoto)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini