nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marion Jola Jelaskan soal Mahar Rp 2 Miliar untuk Menikahinya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 13:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 27 33 2023422 marion-jola-jelaskan-soal-mahar-rp-2-miliar-untuk-menikahinya-QnpO1BpWj5.jpg Julian Jacob dan Marion Jola (Foto: Instagram)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu Julian Jacob sempat berkunjung ke kampung halaman sang kekasih, Marion Jola, di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Di sana Julian bertemu dengan keluarga besar Marion dan mengenal adat istiadat yang ada.

Baca Juga: Resmi Pacaran, Intip Deretan Foto Mesra Marion Jola dan Julian Jacob

Pertemuan dengan keluarga Marion lantas membuat Julian menyadari adanya tradisi di mana jika ia ingin menikahi Marion, ada mahar yang harus dibayar. Tak tanggung-tanggung, mahar atau biasa disebut belis untuk Marion bisa mencapai Rp 2 Miliar.

Marion pun akhirnya memberikan klarifikasi terkait mahar fantastis untuk menikahinya. Ia membenarkan jika belis itu merupakan budaya yang wajib dilakukan jika ingin menikahi perempuan dari Sumba.

Marion Jola dan Julian Jacob

"Itu mahar gini loh, maksudnya emang ada, aku berasal dari Sumba, Sumba itu (punya) tradisi namanya belis. Nah itu emang gitu. Tapi enggak semahal itu, enggak segede itu kok," jelasnya.

Dalam sebuah wawancara, Julian mengatakan bahwa belis atau mahar itu berupa pembelian hewan-hewan ternak seperti sapi, babi, atau kuda. Ia pun langsung memantapkan diri untuk menabung jika ingin mengajak sang kekasih ke jenjang yang lebih serius.

Di sisi lain Marion Jola menjelaskan bahwa belis atau mahar yang fantastis memang sudah menjadi tradisi lama di Sumba. Merogoh kocek lebih dalam adalah sebuah pertanda untuk membuktikan kepada calon mertua bahwa si laki-laki siap untuk menghidupi si perempuan sebagai istrinya.

Baca Juga: Potret Pernikahan Syahrini & Reino Barack di Jepang

"Emang tradisinya gitu. Cara di mana laki-laki membuktikan dia siap untuk menjaga anak perempuannya. Karena enggak sembarangan ngasih anak perempuan," tutupnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini