nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arransemen Ulang 'Dunia Kudamba', Vina Panduwinata "Terasa" Milenial

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 02:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 27 205 2023273 arransemen-ulang-dunia-kudamba-vina-panduwinata-terasa-milenial-J4iirPM1EU.jpg Konser Vina Panduwinata

JAKARTA - Vina Panduwinata kembali menggebrak industri musik tanah air dengan merilis sebuah album bertajuk Dua Anak Manusia.

Sembari menggelar konser yang berlangsung di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Februari 2019 malam, wanita yang akrab disapa Mama Ina ini mengungkap bahwa single Dua Anak Manusia merupakan salah satu dari sekian banyak lagu yang ia ciptakan.

Berbeda dengan lagu-lagunya sebelumnya, wanita 59 tahun ini mencoba untuk mengubah nuansa musiknya menjadi lebih kekinian. Bahkan lagu Dua Anak Manusia dibuat dengan genre lagu country.

 

"Lagu Dua anak manusia ini adalah salah satu lagu yang mama Ina ciptain, dan mama Ina mencoba untuk aransemennya mirip banget sama yang lainnya, tetapi nuansanya yang berbeda," ungkap Vina Panduwinata.

Baca Juga: Serunya Konser Vina Panduwinata, Sekaligus Rilis Album Terbaru

"Karena bagaimanapun juga ada perubahan cosmic, jadi yang membuat suasana saja berbeda tapi aransemennya lebih mirip, lebih country lah sekarang," sambungnya.

Dalam album terbarunya, kurang lebih ada tiga buah lagu, dari total 12 lagu yang terdapat dalam album Dua Anak Manusia.

Salah satu yang paling menarik ialah lagu berjudul Dunia Kudamba, ciptaan Rully Johan, yang diaransemen ulang menjadi lebih kekinian.

Hal tersebut rupanya merupakan salah satu permintaan khusus dari pelantun Burung Camar tersebut. Lantaran ia ingin mencoba lebih dekat dengan para millenials.

"Mama Ina juga ingin merangkul anak muda, karena banyak yang tahu lagu mama Ina. Mungkin karena ibu bapaknya mendengarkan lagu mama Ina atau mungkin nenek kakeknya. Nah manusia itu kan selalu menyimpan memori, karena saat mama Ina show ada remaja yang umurnya 17, 18 sampai 21 tahun, mereka tahu lagu mama Ina karena dengar dari mamanya atau kakeknya," paparnya.

 

"Jadi mama Ina berusaha mendekati mereka dengan bajunya mereka, ini salah satu cara mama Ina berekspresi. Kalau mau dihargai ya menghagai dulu, nah mama Ina juga mencoba lewat musik. Awalnya bingung ini lagu dinyanyiinya gimana, karena ada lagu mama Ina yang kolaborasi sama Ikmal Tobing dan DJ Goeslann," tukasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 3

September Ceria Bersama Diva Pop Indonesia Vina Panduwinata

Diva pop Indonesia Vina Panduwinata tampil pada konser yang bertajuk "September Ceria" di Jakarta, Jumat (8/9/2017). Pada konser tersebut Vina Panduwinta menyanyikan beberapa lagu seperti Cinta, Kumpul Bocah dan Burung Camar.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini