Marak Artis Jadi Youtubers, Melaney Ricardo: Menyesuaikan Zaman

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 24 Februari 2019 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 23 33 2021778 marak-artis-jadi-youtubers-melaney-ricardo-menyesuaikan-zaman-5i4iZBqf7k.jpg Melaney Ricardo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perkembangan era digital saat ini membuat masyarakat perlahan mulai lebih senang menyaksikan tayang di akun Youtube dibandingkan televisi. Hal tersebut sontak membuat para artis Ibu Kota mau tak mau hijrah dari televisi ke layar Youtube, demi mempertahankan eksistensi mereka di dunia hiburan.

Salah satu di antara banyaknya artis yang mulai hijrah dari televisi ke Youtube ialah, Melaney Ricardo. Istri dari Tyson Lynch ini bahkan secara serius telah mewarnai akun Youtube dengan channel miliknya sejak 6 bulan lalu.

Baca Juga:

Lucinta Luna Pamer Foto Seksi, Netizen Fokus ke Bayangan Aneh di Meja

Jelang Pernikahan, Keluarga Inti Syahrini Akhirnya Berangkat ke Jepang

Ia mengaku bahwa dirinya harus mulai belajar untuk menyesuaikan diri dengan perubahan zaman. Terutama pada perubahan dari era televisi ke era digital. Apalagi para millenial diketahui lebih sering mengonsumsi apa yang tersaji dalam akun Youtube dibandingkan televisi.

"Sekarangkan eranya era digital. Kalau kita mau keep up dengan perubahan zaman ya kita harus bisa adjust dengan perubahan," ungkap Melaney Ricardo kepada Okezone.

"Kalau kenapa ya banyak artis pindah ke Youtube, ya karena mungkin kalau di TV kalau sekarang orang banyak yang nonton terutama generasi-generasi milenial semuanya kan Youtube, berarti pasarnya besar di situ," sambungnya.

 Potret Cantiknya Chloe Valentine Lynch, Putri Melaney Ricardo

Ia menambahkan bahwa saat seorang figur publik tampil di depan layar televisi, mereka tentulah harus memahami peraturan-peraturan yang berlaku. Apalagi di saat ini, khususnya di Indonesia, tersapat beberapa Lembaga yang mengawasi jalannya suatu program televisi. Sementara di Youtube, para kreator terutama artis, bisa merasa lebih leluasa dan bebas untuk mengekspresikan diri mereka.

"Untuk orang kreatif atau artis ya, kalau di TV-kan banyak rules-nya, misalnya apa yang menjadi demand masyarakat gitu. Beda sama Youtube. Kalau Youtube kita lebih punya banyak fleksibilitas untuk bisa mengekpresikan apa yang menjadi passion kita," tuturnya.

Sayangnya, segala kenikmatan yang dijanjikan Youtube seperti pundi-pundi rupiah setiap kali kemunculan iklan, dan lain sebagainya, tak membuat ibu dua anak ini terlena dan ingin meninggalkan dunia televisi. Menurutnya, ia memang lebih memiliki kemampuan di dunia televisi, dan Youtube hanya sekadar dijadikannya sebagai bentuk penyesuaian dirinya dengan perkembangan zaman.

"Kalau sampai sekarang sih dari iklan produk dan dari Youtube-nya sendiri sudah lumayan (penghasilannya). Tapi kalau untuk melepaskan pekerjaan di TV untuk jadi Youtubers kayaknya enggak," ungkapnya.

"Karena aku pekerjaan utamanya, passionnya memang TV personality, tapi sekarang inikan seperti yang aku bilang. Dunia kreatif kan berkembang, jadi kita harus keep up dengan Yotube, karena sekarang semua orang di Youtube," tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini