nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

YouTube Jadi Tambang Rupiah bagi Baim Wong, Ini Besarannya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 24 Februari 2019 14:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 23 33 2021771 youtube-jadi-tambang-rupiah-bagi-baim-wong-ini-besarannya-9jCNz1yoCD.jpg Baim Wong (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor Baim Wong kini tercatat sebagai salah satu content creator YouTube tersukses di Indonesia. Sederet video eksperimen sosial dan prank yang digarapnya ternyata sukses menembus jutaan hingga puluhan juta view.

Sejak dibuka pada 4 Juni 2016, channel YouTube Baim Wong menunjukkan pertumbuhan yang begitu pesat. Situs Social Blade mencatat, channel Baim Paula mendulang 1,78 juta subscriber baru hanya dalam sebulan terakhir.

Baca Juga:

Lucinta Luna Pamer Foto Seksi, Netizen Fokus ke Bayangan Aneh di Meja

Jelang Pernikahan, Keluarga Inti Syahrini Akhirnya Berangkat ke Jepang

Capaian itu membuat channel Baim Paula menduduki peringkat ke-20 daftar ‘500 YouTuber yang Paling Banyak Diikuti’ sepanjang Februari 2019. Tak hanya itu, Social Blade juga memberikan grade A untuk channel YouTube tersebut.

Performa channel Baim Paula itu berbanding lurus dengan pemasukan yang mereka dapatkan dari YouTube. Saat tampil sebagai bintang tamu dalam channel Verrell Bramasta, Baim akhirnya buka-bukaan soal pendapatannya dari YouTube.

"Satu video apa keseluruhan nih? Satu video saja lah ya yang paling gede," ujar Baim Wong sambil memberikan kode melalui isyarat tangan kepada Verrell.

Intip Honeymoon Paula Verhoeven dan Baim Wong di Amerika Serikat

Apabila disesuaikan dengan kurs rupiah saat ini, pendapatan Baim Wong cukup membuat Verrell tercengang. "Satu video Rp50 juta?" katanya dengan nada terkejut.

Untuk bisa mengetahui gambaran pemasukan Baim Wong dari YouTube, kami akan memberikan data statistik yang dikutip dari Social Blade. Situs itu memproyeksikan, Baim berpotensi mengantongi USD25.000 sampai USD400.000 (Rp352,5 juta-Rp5,6 miliar) setiap bulannya.

Sementara per tahun, channel YouTube Baim Paula diperkirakan menghasilkan USD300.000 hingga USD4,8 juta atau setara dengan Rp4,23 miliar-Rp67,68 miliar. Namun terkait angka tersebut, Baim menegaskan bawah semuanya butuh proses.

“Butuh waktu lama untuk bisa mencapai angka tersebut. Ya sekitar 4-5 bulan lah,” ungkapnya lebih lanjut. (aln)

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Intip Honeymoon Paula Verhoeven dan Baim Wong di Amerika Serikat

Pasangan selebriti Paula Verhoeven dan Baim Wong saat berada di Universal Studio, Amerika Serikat. (Foto: Instagram paula_verhoeven)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini