nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Tips Sukses Menjadi YouTubers ala Anji

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 14:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 23 33 2021769 2-tips-sukses-menjadi-youtubers-ala-anji-IjSQVZnClp.jpg Anji (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Seiring perkembangan zaman dan teknologi, situs berbagi video dan media sosial ternyata menjadi hal yang awam bagi masyarakat modern. Tak sekadar platform untuk menyalurkan ide kreatif, YouTube ternyata juga memberikan keuntungan finansial bagi penggunanya.

Inilah yang menjadikan YouTubers sebagai salah satu profesi yang menjanjikan di masa depan. Hal ini ternyata sangat disadari oleh penyanyi Erdian Aji Prihartanto. Anji begitu dia akrab disapa, membuka channel YouTube pada 23 Februari 2014.

Baca Juga:

Lucinta Luna Pamer Foto Seksi, Netizen Fokus ke Bayangan Aneh di Meja

Jelang Pernikahan, Keluarga Inti Syahrini Akhirnya Berangkat ke Jepang


Namun pelantun Dia itu baru aktif mengisi konten sekitar tahun 2016. Sepanjang 5 tahun terakhir, Anji telah memproduksi 364 video dengan total 1.006.427 subscriber dan lebih dari 113 juta view.

Lantas bagaimana cara Anji untuk tetap konsisten membuat vlog di tengah kesibukannya sebagai penyanyi?

Dalam wawancaranya dengan Okezone, pria 40 tahun itu membagikan tips agar bisa konsisten menjadi YouTuber. Pertama, nikmati peran sebagai YouTuber. Kedua, berusaha memiliki perasaan bahagia sehingga ide kreatif bisa terus muncul.

“Jangan bikin konten untuk sekadar mengikuti tren. Misalnya, menggunakan production house untuk menggarap video yang bayarnya enggak sedikit. Terus ketika viewers sedikit, langsung kecewa. Pastikan dulu, passion kamu memang ada di dunia kreatif,” ujar Anji.

Lebih lanjut bapak tiga anak ini mengatakan, perlu kesabaran agar konten yang disuguhkan bisa dilirik orang. Pasalnya, hal serupa turut dialaminya hingga akhirnya sekarang bisa dinikmati banyak orang.

“Mungkin, saya salah satu YouTubers yang begitu menikmati pertumbuhan channel Dunia Manji. Dari hanya 10 terus naik ke 70 lalu menyentuh 100 subscriber. Terus tak lama bisa mencapai 1.000 subscriber,” ungkapnya menambahkan.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Band Drive Ungkap Pembuatan Single Re-make Seakan di Surga

Pada acara Kongkow di Kantor Redaksi Okezone, Jumat 18 Januari 2019, Drive menceritakan pembuatan single re-make "Seakan di Surga".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini