nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Youtubers, Anji Punya 2 Trik Hadapi Haters

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 22 33 2021718 jadi-youtubers-anji-punya-2-trik-hadapi-haters-jqPOovo95O.jpg Anji (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menjadi seorang Youtuber, tak serta merta membuat Anji dipuji oleh para penggemarnya ataupun para pengikutnya di media sosial. Hujatan demi hujatan pun kerap diterima oleh mantan vokalis Drive ini, bahkan ia mengakui banyak haters yang ada pada channel YouTubenya.

“(Kalau haters pasti) banyaklah,” ujar Anji saat dihubungi Okezone belum lama ini.

Kendati banyak hujatan-hujatan yang diterimanya, itu sudah menjadi hal yang lumrah bagi Anji. Namun pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto ini punya dua trik khusus untuk menghadapi para haters.

 Artis menjadi Youtubers

Yang pertama, Anji tampaknya tidak menghiraukan hujatan-hujatan yang dituding netizen untuknya. Ia menganggap apabila sebuah karya tentu ada yang pro dan kontra.

Baca Juga: Anji Siap Sepanggung Lagi dengan Drive, Catat Tanggalnya

“Gini sih sebenarnya ada dua trik gitu ya, maksudnya yang pertama kalau misalnya komennya itu ngatain, ya itu enggak usah dipikirin. Anggap aja ada orang buang sampah di halaman kita. Apalagi kalau pake akun-akun bodong, channel-channel bodong. Yauda enggak usah dipikirin itu,” paparnya.

Trik yang kedua, sang pelantun Dia ini lebih fokus pada para penonton yang punya ketertarikan pada konten yang ia suguhkan. Apalagi, lewat konten yang disampaikan Anji dapat menginspirasi banyak orang, sontak hal tersebut butuh perhatian darinya.

“Yang kedua fokus dengan komentar-komentar yang baik. Saya soalnya gini, misalnya ada yang ngatain ‘ah bacot lo, ah ngomong apa sih lo kaya kumur-kumur’ tapi ada lagi nanti yang komentar ‘saya terbantu sekali dengan kontennya mas Anji, walaupun views enggak banyak, ngikutin kelas Mas Anji dulu, kelas musik’,” paparnya.

“Jadi memang begitu, saya lebih fokus dengan komentar-komentar yang baik,” sambungnya.

Meski demikian, bagi Anji, tak mudah untuk menerima hujatan-hujatan yang dilayangkan haters untuknya. Tetapi, dengan jam terbangnya sebagai public figure, praktis kritikan pedas itu sudah biasa diterimanya.

“Itu cukup berat karena saya uda terlatih dari dulu, menerima hate comment atau kritik. Saya ya santai,” tutup Anji. (edh)

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Saat 3 Youtuber Berbagi Tips bagi Pengguna Mitsubishi XPANDER

Youtuber Ridwan Hanif (dua kanan) memberikan tips bagi pengguna Mitsubishi XPANDER yang ingin memodifikasi XPANDER miliknya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini