nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Youtuber, Anji Akui Jadi Sarana Pengembangan Diri

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 22 33 2021717 jadi-youtuber-anji-akui-jadi-sarana-pengembangan-diri-E5Yv8hedIZ.jpg Anji (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nama Erdian Aji Prihartanto memang dikenal sebagai penyanyi yang punya suara khas. Kendati begitu, lambat laun, mantan vokalis Drive ini mulai terjun dalam profesi lain yakni seorang YouTuber.

Sebagaimana diketahui, Anji memiliki akun channel dengan tajuk ‘dunia MANJI’ yang mana menyajikan konten-konten menarik. Bahkan dalam konten-konten itu, Anji tampak berkolaborasi dengan beberapa artis hingga Youtuber lain.

Lebih lanjut, bagi Anji, menjadi YouTuber justru meningkatkan kualitas diri. Apalagi, plafform Youtube menjadi media daring yang saat sekarang banyak digunakan orang.

 

Baca Juga: Anji Siap Sepanggung Lagi dengan Drive, Catat Tanggalnya

“Sebenarnya bukan beralih ya (ke Youtuber), bukan berubah (juga) tapi bertambah. Maksudnya gini, Youtube itu adalah bagian perkembangan zaman, adalah platform yang penting. Penting untuk mengembangkan saya dan untuk menyampaikan maksud saya,” ungkap Anji saat dihubungi Okezone belum lama ini.

“Ini Youtube untuk menjaga visibilitas ya, visibility si Anji. Ya itu jadi media yang bisa yang powerful juga. Saya dari dulu menggunakan sosial media, dberbagai platform untuk banyak kepentingan dari twiter, instagram, menggunakan itu sih,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anji menjelaskan bila dirinya telah tertarik pada Youtube semenjak 2014 lalu. Hanya saja, Anji mulai aktif mengisi konten-konten Youtube pada 2016 lalu.

“Main Youtube, sebenarnya dari tahun 2014 tapi mulai aktif ngisi kontennya itu 2016,” sambungnya.

Sementara itu, Anji tak menampik bila memiliki banyak teman yang berkecimpung pada YouTube. Oleh sebab itu, dirinya juga sedikit bertanya-tanya, sebagai contohnya, Erix Soekamti.

 

“Bukan pengaruh dari Erix sih cuma kan temen saya yang aktif di Youtube itu banyak. Erix yang aktif saya banyak nanya-nanya, terutama tentang equipment ya, maksudnya pake kamera apa ya, yang enak. ‘Pake ini, pake ini menurutnya gimana’,” tutupnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Batasi Berekspresi, Dipha Barus Tolak RUU Permusikan

Disc Jokey, Dipha Barus menjadi salah satu musisi yang menolak adanya Rancangan Undang Undang atau RUU Permusikan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini