nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenguk sang Ayah, Al Ghazali Bacakan Surat yang Menyentuh

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 12:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 21 33 2020970 jenguk-sang-ayah-al-ghazali-bacakan-surat-yang-menyentuh-nwPsBOZtSe.jpg Foto: Dok Okezone

SURABAYA - Al Ghazali baru saja selesai menjenguk sang ayah, Ahmad Dhani yang kini mendekam di Rutan Medaeng, Surabaya sekira pukul 12.00 WIB. Usai bertemu sang ayah, tidak banyak kata yang terucap dari Al Ghazali. Hanya saja ia terlihat mengenakan peci hitam dan kaos putih bertuliskan ‘My Hero’.

Di depan awak media, Al juga memainkan gitar sambil menyanyikan lagu 'Hadapi Dengan Senyuman' milik DEWA 19 yang diciptakan oleh Ahmad Dhani.

Dalam tayangan Seputar iNews di RCTI, Kamis (21/2/2019), Al Ghazali terlihat cukup khusyuk dalam menyanyikan lagu tersebut, terdengar sesekali suara Al bergetar saat melantunkan single yang hits di tahun 2004 itu.

Baca juga: Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara Terkait Kasus Ujaran Kebencian

Saat akan meninggalkan awak media, Al Ghazali terlihat memegang sebuah kertas yang merupakan surat yang ditulis oleh Ahmad Dhani. Sepenggal kalimat yang menyenyuh kemudian dibacakan oleh pria 21 tahun itu.

“Jagain mamah anak-anak, jaga keluarga,” ucap Al singkat.

Keberadaan Ahmad Dhani di rumah tahanan Surabaya adalah untuk menunggu jadwal persidangan atas perkara pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Ahmad Dhani.

Sekadar mengingatkan bahwa kasus ini bermula saat Dhani hendak menghadiri Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya pada 26 Agustus 2018. Namun dia dicegah sejumlah massa untuk keluar dari Hotel Majapahit. Lalu, Dhani pun mengunggah video di akun Facebooknya dan menyebut orang-orang yang mencegahnya merupakan idiot.

Tampilan Nyentrik Ahmad Dhani hingga Tulis Surat untuk Mama

Baca juga: Sunan Kalijaga Angkat Bicara Soal Salmafina yang Lepas Hijab

Video yang diunggah ini pun kemudian berujung pada pelaporan oleh Koalisi Bela NKRI dengan tuduhan ujaran kebencian. Karena menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata idiot.

Sementara itu kasus serupa juga telah menjerat Ahmad Dhani di Jakarta, pria 46 tahun itu bahkan sudah di vonis 1,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 28 Januari 2019. (SUS)

(kem)

BERITA FOTO
+ 4

Tampilan Nyentrik Ahmad Dhani hingga Tulis Surat untuk Mama

Musisi Ahmad Dhani tampil nyentrik saat mengikuti sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik dengan agenda tanggapan JPU atas eksepsi di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis 14 Februari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini