nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituding Beli Subscriber, Atta Halilintar: Aku Bayar Rp1 Miliar Kalau Ada yang Jual

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 09:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 21 33 2020877 dituding-beli-subscriber-atta-halilintar-aku-bayar-rp1-miliar-kalau-ada-yang-jual-Mw74hWqohm.jpg Atta Halilintar (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA – Kesuksesan Atta Halilintar dengan raihan 11.172.536 subscriber hingga mendapat gelar sebagai King of YouTube se-Asia Tenggara rupanya diiringi oleh kabar tidak sedap. Atta dituduh membeli subscriber untuk meraih pencapaian tersebut.

Baca Juga: Trik Atta Halilintar Raih 11 Juta Subscriber di YouTube

Atta Halilintar tidak menutup mata soal isu tersebut. Namun, Atta mengatakan jika hingga sampai saat ini ia belum sekali pun melakukan hal yang dituduhkan.

“Aku pernah lihat kalau ada yang jual Rp1 juta untuk 100 subscriber di YouTube. Tapi aku enggak melakukannya,” kata pria 24 tahun itu saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan pada Rabu (20/2/2019).

Atta menjelaskan jika aturan main di YouTube cukup ketat. Sehingga jika diketahui ada salah satu akun terlihat tidak aktif maka subscriber itu akan sia-sia karena akan langsung terhapus. Maka dari itu bagi Atta Halilintar adalah sia-sia membeli subscriber yang tidak aktif tersebut.

Atta Halilintar

“Pihak YouTube bisa ngecek sendiri, jadi kalau ada akun yang enggak aktif akan langsung dipotong. Aku pernah soalnya satu hari kena pemotongan 120.000 subscribers. Makanya enggak usah beli subscriber gitu,” jelas Atta.

Atas tudingan membeli subscriber yang ditujukkan kepadanya, Atta Halilintar justru menantang balik orang yang menyebut jika ia membeli subscriber. Ia mengatakan akan memberi sejumlah uang jika ada yang menjual hingga puluhan juta subscriber aktif di YouTube.

“Aku berani bayar Rp1 miliar kalau ada orang yang bisa jual 10 juta subscriber aktif. Karena untuk mengumpulkan 100.000 aja sulit banget,” kata Atta.

Seperti yang dijelaskan olehnya, untuk menambahkan subscriber di channel YouTube miliknya bukan pekerjaan yang mudah. Salah satu caranya adalah dengan membuat konten yang menarik dan bukan malah mencari cara instan.

Baca Juga: Seksinya Bunga Citra Lestari dengan Bikini Bermotif Kembang

“Aku buat konsep dari jam 9 malam sampai 1 pagi semua itu demi bikin hal yang bagus untuk penonton aku, bukannya beli subscriber,” tegas Atta.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini