nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kritik Jurnal Risa, Rey Utami dan Suami Akui Panjat Sosial

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 02:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 20 33 2020784 kritik-jurnal-risa-rey-utami-dan-suami-akui-panjat-sosial-efxMLmrPsZ.jpg Rey Utami (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dunia hiburan Tanah Air tengah dihebohkan dengan kemunculan pasangan fenomenal Rey Utami dan Pablo Putra Benua di akun Youtube Channel. Setelah sempat menghebohkan dunia hiburan lantaran kisah cinta kilat mereka yang berawal dari Tinder. Kali ini, pasangan yang baru dikaruniai anak laki-laki tersebut dianggap melakukan panjat sosial atau pansos, terhadap seorang pemilik kemampuan supranatural, Risa Sarasvati.

Bagaimana tidak? Pasangan ini secara khusus membuat sebuah konten berjudul 'Supranatural' yang membahas akun Youtube milik Risa Sarasvati berjudul Jurnal Risa. Video tersebut bahkan dikemas selama 41 menit, dan telah ditonton oleh 680 ribu lebih masyarakat.

Baca Juga:

Bikin Merinding, Roy Kiyoshi Komunikasi dengan Nyi Roro Kidul

Setelah 6 Tahun, Deddy Corbuzier Akhirnya Ungkap Alasan Bercerai?

Lantas, apa yang membuat pasangan yang menikah pada 23 Juli 2016 lalu ini mau repot-repot mengurusi hasil karya orang lain, terutama karya dibuat oleh tim Jurnal Risa?

"Kita enggak kenal sebenarnya sama dia (Risa). Kalau kenal enggak berani bikin video itu karena enggak enak. Jadi kita buat video untuk meluruskan saja, dia kan bikin konten horor, cuma nampaknya banyak kejanggalan disitu," ungkap Pablo Putra Benua saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

"Pertama kita menonton itu, Jurnal Risa, aku punya pendapat sendiri, jadi tidak ada yang salah dan benar. Wajar dong kalau orang punya pendapat yang berbeda? Kalau di bully ya enggak apa-apa, namanya juga jadi artis. Kalau enggak mau di bully jangan jadi artis," timpal Rey Utami.

Rey Utami menambahkan bahwa dirinya dan sang suami hanya berfokus pada isi dari konten video di Jurnal Risa, bukan dari sisi pribadi seorang Risa Sarasvati. Bahkan mereka juga nampak memuji kemampuan Risa yang secara konsisten mampu menarik minat masyarakat untuk menonton videonya dan menjadi trending di Youtube.

"Di dalam video kita itu ada pesan-pesan yang disampaikan. Kita bukan merujuk pada siapakah teh Risa nya, kita fokus ke konten Jurnal Risa nya," ucap Rey Utami.

"Dan kita memuji konten Jurnal Risa loh. Karena Risa bisa membuat sebuah konten panjang dan diminati banyak orang dan menarik juga. Dan konsisten, juga karena setiap videonya kan trending," tambah Pablo.

Sayangnya, menurut Pablo apa yang disajikan dalam video di channel Jurnal Risa bukanlah sebuah realita yang sebenarnya terjadi. Kecuali jika mantan vokalis Homogenic tersebut mengatakan bahwa apa yang tersaji dalam Jurnal Risa merupakan sebuah karya fiksi belaka.

"Kalau dia bilang itu (apa yang tersaji di Jurnal Risa) realita, ya kita enggak terima. Karena kita merasa itu tidak yang sebenernya. Tapi kalau dia bilang itu karya fiksi, kita sepakat itu luar biasa," kata Pablo.

"Toh kita akui karya-karyanya dia, buku Danur sampai dijadiin film juga," imbuh Rey.

Mereka pun pada akhirnya mengakui jika panjat sosial dengan mengkritik Channel Youtube Risa Sarasvati.

"Betul kita adalah pansos. Hamba-hamba ad sense yang memang lagi pansos," kata Rey Utami.

"Kalau dibilang pansos, ya memang kita pansos. Tapi tujuan saya meluruskan, bukan yang lain-lain lho. Saya meluruskan supaya orang itu tidak lari dari agama. Jadi di dalam Islam itu mengajarkan bahwa kita meskipun cuma satu atau dua ayat kita harus sampaikan untuk berdakwah sama orang. Nah ini yang kita sampaikan, begitu. Apalagi dengan kita mengatai Jurnal Risa, karena dia trending kita menjangkau banyak orang, secara tidak langsung kita sudah berdakwah untuk banyak orang," papar Pablo.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Siap Lepas Masa Lajang, Intip Potret Cantiknya Yuanita Christiani

Yuanita Christiani pada sesi pemotretan prewedding bersama calon suaminya. (Foto: Instagram @yuanitachrist)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini