nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jurnal Risa Disebut Rekayasa, Rey Utami Tantang Risa Sarasvati

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 00:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 20 33 2020778 jurnal-risa-disebut-rekayasa-rey-utami-tantang-risa-sarasvati-XLxHoVH5gC.jpg Rey Utami dan Suami (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Nama Risa Sarasvati pertama kali dikenal saat dirinya bergabung dengan sebuah band indie bernama Homogenic. Tak berlangsung lama, satu tahun setelah bergabung, Risa memilih hengkang dari band tersebut dan bersolo karier.

Diawal kariernya, nama Risa Sarasvati mulai dikenal lantaran lagu dan album berjudul Story Of Peter. Lagu Story Of Peter sendiri diketahui ditulis sendiri oleh Risa, dan menceritakan tentang sosok teman tak kasat matanya, yang merupakan seorang anak keturunan Belanda.

Baca Juga:

Setelah 6 Tahun, Deddy Corbuzier Akhirnya Ungkap Alasan Bercerai?

Bikin Merinding, Roy Kiyoshi Komunikasi dengan Nyi Roro Kidul

Kemunculan pasangan Pablo Putra Benua dan Rey Utami, yang menyatakan bahwa apa yang ditayangkan akun Youtube Channel milik Risa Sarasvati berjudul Jurnal Risa itu merupakan rekayasa. Rey Utami dan suami menyebut jika Risa hanya mengada-ada.

"Itu bohong (Risa punya teman makhluk lain). Enggak ada. Menurut saya itu gimmick," ungkapnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Lebih jelasnya bapak satu anak ini nampak menantang kebenaran atas keberadaan beberapa teman tak kasat mata dari Risa. Rey dan suami meminta jika keberadaan Peter Cs benar adanya untuk didatangkan ke rumah mereka.

"Intinya kalau memang Jurnal Risa itu benar, kita tantang saja. Katanya mereka kan ada teman kecil tuh Peter, Asih, dan lain itu, kirim saja ke rumah, nanti kita kasih teh," ucap Pablo.

 

Pablo dan Rey Utami pun mengakui bahwa mereka merupakan hamba ad sense yang tengah melakukan panjat sosial atas kesuksesan Jurnal Risa. Namun Pablo menambahkan bahwa dirinya berusaha untuk meluruskan apa yang dipahami oleh para penikmat setia Jurnal Risa, agar mereka tak lari dari agama.

"Betul kita adalah pansos. Hamba-hamba ad sense yang memang lagi pansos," kata Rey Utami.

"Kalau dibilang pansos, ya memang kita pansos. Tapi tujuan saya meluruskan, bukan yang lain-lain lho.. Saya meluruskan supaya orang itu tidak lari dari agama. Jadi di dalam Islam itu mengajarkan bahwa kita meskipun cuma satu atau dua ayat kita harus sampaikan untuk berdakwah sama orang. Nah ini yang kita sampaikan, begitu. Apalagi dengan kita mengatai Jurnal Risa, karena dia trending kita menjangkau banyak orang, secara tidak langsung kita sudah berdakwah untuk banyak orang," papar Pablo.

Rey Utami menambahkan bahwa dirinya dan sang suami hanya berfokus pada isi dari konten video di Jurnal Risa, bukan dari sisi pribadi seorang Risa Sarasvati. Bahkan mereka juga nampak memuji kemampuan Risa yang secara konsisten mampu menarik minat masyarakat untuk menonton videonya dan menjadi trending di Youtube.

"Di dalam video kita itu ada pesan-pesan yang disampaikan. Kita bukan merujuk pada siapakah teh Risa nya, kita fokus ke konten Jurnal Risa nya," ucap Rey Utami.

"Dan kita memuji konten Jurnal Risa loh. Karena Risa bisa membuat sebuah konten panjang dan diminati banyak orang dan menarik juga. Dan konsisten, juga karena setiap videonya kan trending," tambah Pablo.

Sayangnya, menurut Pablo apa yang disajikan dalam video di channel Jurnal Risa bukanlah sebuah realita yang sebenarnya terjadi. Kecuali jika mantan vokalis Homogenic tersebut mengatakan bahwa apa yang tersaji dalam Jurnal Risa merupakan sebuah karya fiksi belaka.

"Kalau dia bilang itu (apa yang tersaji di Jurnal Risa) realita, ya kita enggak terima. Karena kita merasa itu tidak yang sebenernya. Tapi kalau dia bilang itu karya fiksi, kita sepakat itu luar biasa," kata Pablo.

"Toh kita akui karya-karyanya dia, buku Danur sampai dijadiin film juga," imbuh Rey.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Siap Lepas Masa Lajang, Intip Potret Cantiknya Yuanita Christiani

Yuanita Christiani pada sesi pemotretan prewedding bersama calon suaminya. (Foto: Instagram @yuanitachrist)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini