nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Jadi Nominator Festival Film, Ario Bayu Merasa Lebih Tertantang

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 19 206 2020283 kerap-jadi-nominator-festival-film-ario-bayu-merasa-lebih-tertantang-Z8CmYTjl56.jpg Ario Bayu. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nama Ario Bayu kembali masuk dalam nominasi ajang penghargaan film Tanah Air. Kali ini, Ario masuk dalam kategori Pemeran Utama Terbaik dan Aktor Pria Terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019.

Sebagai seorang aktor, Ario Bayu merasa menjadi nominator adalah sebuah tanggung jawab besar. Sebelumnya, dia mendapatkan penghargaan di Festival Film Bandung lewat film Sultan Agung: Harta, Perjuangan, dan Cinta.

Baca juga: Ario Bayu dan Laura Basuki Bersatu dalam Film Horor The Returning

"Ini sebuah beban bagi saya untuk terus bertumbuh dan terus maju dan selalu mau belajar. Nominasi ini sekaligus menjadi cermin untuk saya bisa terus belajar dan mendalami apa yang menjadi bidang saya," ujar Ario Bayu saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa (19/2/2019).

Kendati kerap masuk sebagai nominasi, Ario Bayu mengaku, tak pernah menjadikan hal tersebut sebagai tolak ukur baginya memilih sebuah tawaran film. Ia justru melihat hal itu sebagai sebuah tantangan untuk selalu memberikan totalitas dalam berperan. 

"Saya tak pernah menjadikan penghargaan sebagai beban. Sebaliknya, saya menilai penghargaan adalah challenge untuk melakukan sesuatu lebih baik lagi. Itu filosofi saya dalam berakting," pungkasnya.*

Baca juga: Luna Maya Akui Banyak Perdebatan di Penjurian IMA Awards 2019

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Rising Star Indonesia Mulai Tayang di RCTI pada 17 Desember 2018

Director Programming & Acquisition RCTI Dini Putri, Head of Production RCTI Fabian Dharmawan bersama para expert seperti Ariel Noah, Judika, Rossa dan Yovie Widianto, saat acara konferensi pers Rising Star Indonesia yang digelar di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 27 November 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini