nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Ungkap Aktivitas Terakhir Jupiter Fortissimo sebelum Ditangkap

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 13:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 14 33 2017861 polisi-ungkap-aktivitas-terakhir-jupiter-fortissimo-sebelum-ditangkap-1vnjWBWg4h.jpg Jupiter Fortissimo. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Polisi akhirnya membeberkan kronologi penangkapan aktor Jupiter Fortissimo akibat penyalahgunaan narkoba. Menurut Kombes Pol. Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, sang aktor ditangkap dalam kondisi sadar.

Jupiter, menurut Argo Yuwono, sedang memindahkan perabotan untuk mengisi kamar kosnya. “Saat dilakukan penangkapan, tersangka sedang berada di lantai 1. Saat itu, dia mau mengangkat lemari yang akan ditaruh di kamarnya yang berada di lantai 4,” ungkapnya menjelaskan.

Baca juga: Tertangkap Lagi, Ini Lokasi Jupiter Fortissimo Biasa Konsumsi Sabu

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, Jupiter Fortissimo ditangkap di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, pada 11 Februari 2019. Dari tangannya, polisi turut mengamankan barang bukti berupa dua klip plastik sabu dan alat hisap yang disimpan di dalam kotak kacamata.

“Menurut keterangan tersangka J.F. Jansen Talloga (nama asli Jupiter Fortissimo), alat tersebut miliknya,” bunyi keterangan polisi dalam rilis yang beredar pada 13 Februari 2019.

Ini merupakan penangkapan kedua Jupiter Fortissimo setelah tahun 2016 tersandung kasus serupa. Kala itu, dia diciduk polisi di kawasan Tamansari, Jakarta Barat dan divonis penjara selama 2,5 tahun.

Sayang setelah lepas, Jupiter ternyata belum bisa lepas dari ketergantungan narkoba. Kepada polisi, aktor 37 tahun tersebut mengaku, perlu mengonsumsi sabu untuk daya tahan tubuh.

Sidang Perdana Jupiter Fortissimo

Baca juga: Video Penampilan BLACKPINK di Good Morning America Tuai Kritikan

"Ini yang kadang-kadang jadi salah kaprah. Itu keliru. Kalau mau kuat ya banyak makan buah, konsumsi vitamin C, dan juga berolahraga," kata Argo, menanggapi alasan para artis yang seolah membenarkan penggunaan narkoba.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Sidang Perdana Jupiter Fortissimo

Tersangka kasus narkotika Jupiter Fortissimo saat menghadiri sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (8/9/2016). Pada sidang tersebut beragendakan pembacaan dakwaan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini