nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekam Jejak Jupiter Fortissimo, 2 Kali Tertangkap Kasus Narkoba

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 17:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 33 2017499 rekam-jejak-jupiter-fortissimo-2-kali-tertangkap-kasus-narkoba-pKMchDVE4S.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Jupiter Fortissimo kembali ditangkap atas kepemilikan sabu beserta alat hisap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kawasan Jakarta Barat, pada Senin 11 Februari 2019.

Keterangan atas penangkapan Jupiter Fortissimo dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

“Iya benar, ditangkap bersama temannya berinisial E. Ada sabu-sabu sisa pakai seberat 0,25 gram, bong (alat hisap) dan cangklong,” papar Argo saat ditemui di kantornya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Rabu (13/2/2019).

Argo menambahkan jika hingga saat ini tim kepolisian masih mengembangkan penyidikan. Sehingga belum ada informasi tambahan lain yang bisa dijelaskan kepada awak media.

Jupiter Fourtissimo bukan kali pertama diringkus kepolisian atas kasus narkoba. Sebelumnya, ia telah menjalani hukuman selama 2 tahun karena mengonsumsi barang haram tersebut. Lantas seperti apa rekam jejak pria 37 tahun dengan narkoba? Berikut ulasan Okezone.

Baca juga: Usai Lepas Hijab, Nikita Mirzani Tak Kapok Pamer Pose Seksi

1. Penangkapan Jupiter pada Mei 2016


Sebelum akhirnya ditangkap pada Februari 2019, Jupiter Fortissimo sebenarnya baru saja menghirup udara bebas selama 7 bulan, setelah ia melalui masa hukuman atas kasus narkoba selama kurang lebih dua tahun.

Jupiter pernah ditangkap bersama 4 orang lainnya di sebuah tempat karaoke kawasan Jakarta Barat, pada 10 Mei 2016. Jupiter ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 0,54 gr.

Kepada polisi, Jupiter yang diwakili kuasa hukumnya mengaku telah mengonsumsi narkoba sejak tahun 2013 dengan alasan depresi.

“Membeli itu (narkoba) karena depresi. Soalnya sepi job dan lingkungan teman-temannya juga memakai untuk lari dari masalah, jadi dia ikut-ikutan,” kata Fransisca Indrasari pada 8 September 2016.

Baca juga: Jupiter Fortissimo Simpan Narkoba di Tempat Kacamata

Jupiter Fortissimo kemudian didakwa dengan hukuman 2,5 tahun penjara dengan Pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Hasil pemeriksaan BNN juga menunjukkan jika Jupiter hanya aktif sebagai pengguna dan bukan pengedar, sehingga membuat Jupiter yang awalnya ditahan di di Polsek Tamansari, Jakarta Barat akhirnya menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi.

2. Klarifikasi Jupiter hanya ditahan satu kali di penjara

Selama menjalani masa tahanan di tahun 2016, Jupiter Fortissimo pernah memberikan klarifikasinya bahwa ia baru sekali ditahan oleh pihak kepolisian karena kasus narkoba. Ia menyangkal jika penangkapannya di tahun itu adalah kali kedua.

"Pertama, saya tidak pernah masuk penjara atau kena kasus hukum tentang narkoba. Justru tahun 2007-2008 itu saya membuat pengakuan jika dulu saya pernah menggunakan ekstasi," ungkap ujar Jupiter Fortissimo saat ditemui di Pengadilan Jakarta Barat, Senin 24 Oktober 2016.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Deretan Foto Seksi Della Perez yang Bikin Mata Pria Tak Berkedip

Della Perez dengan tatapan matanya yang tajam. (Foto: Instagram @dellalled)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini