MOVIE REVIEW: Happy Death Day 2U Hadirkan Teror Thriller yang Lemah

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 13 206 2017132 movie-review-happy-death-day-2u-hadirkan-teror-thriller-yang-lemah-KC0iYXLY5k.jpg Happy Death Day 2U (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Kematian yang terjadi berulang-ulang memang cukup menyita stamina dan psikis seorang Tree Gelbman (Jessica Rothe). Namun di balik semua itu, Tree akhirnya tersadar bahwa kebohongan yang dilakukan di setiap kematiannya justru adalah hal yang lebih menyeramkan dari kematian itu sendiri.

Baca juga: Instagram Hamish Daud Kebanjiran Ucapan Selamat, Raisa Melahirkan?

Movie Review kali ini mengisahkan kematian berulang-ulang dari Tree Gelbman merupakan kisah utama yang kembali diangkat dalam film Happy Death Day 2U. Film ini merupakan sekuel dari Happy Death Day yang tayang pada tahun 2017 lalu.

Christopher Landon kembali menukangi kursi sutradara di film kali ini. Jika sebelumnya naskah ditulis oleh Scott Lobdel, kali ini Landon sendiri yang mengerjakan tugas penulisan.

qqq

Happy Death Day 2U tentunya menawarkan sesuatu yang baru dari film pendahulunya. Namun, sentuhan-sentuhan baru yang ditampilkan justru terasa kurang menggigit. Unsur thriller yang coba dihadirkan terasa lemah. Happy Death Day 2U otomatis hanya bergantung pada jumpscare-jumpscare yang ditempatkan di beberapa bagian film.

www

Satu-satunya hal paling menonjol dari film ini adalah unsur drama yang cukup kental dari ikatan percintaan dan keluarga di sekitar Tree. Gadis berambut pirang itu secara mengejutkan terlibat asmara dengan kekasih sahabatnya sendiri, Carter Davis (Israel Broussard).

eee

Happy Death Day 2U, yang sedari perilisan trailer awal menampilkan ketegangan dari teror Si Bayi Maskot Sekolah seketika berubah menjadi sebuah film drama yang lupa dengan horor serta thrillernya. Padahal aksi kejar-kejaran dan pembunuhan dari Si Bayi Maskot Sekolah adalah hal yang paling dinantikan oleh beberapa penonton lamanya.

Baca juga: Blakblakan, Amanda Rawles Ceritakan Pedihnya Jadi Korban Bullying

Dalam Movie Review kal ini, Okezone memberikan nilai 6 untuk film Happy Death Day 2U. Meski dari segi penceritaan terlihat lebih baik, film ini banyak kehilangan hal-hal esensial yang sudah dibawa sejak awal.

Happy Death Day 2U akan mulai tayang serentak di bioskop mulai hari ini, Rabu (13/2/2019). (ady)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini