nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Dhani Kecewa Tak Diberi Kesempatan Berbicara di Depan Media

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 22:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 33 2017077 ahmad-dhani-kecewa-tak-diberi-kesempatan-berbicara-di-depan-media-d9GJhPEy4B.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani menjalani sidang dugaan pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya pada Selasa (12/2/2019). Sayang, usai sidang, sempat terjadi kericuhan lantaran Ahmad Dhani tak diberi kesempatan untuk berbicara kepada para awak media.

Dari penuturan kuasa hukumnya, Aldwin Rahadian, usai sidang, pentolan dari Dewa 19 ini malah langsung ditarik oleh pihak kejaksaan untuk masuk ke dalam mobil.

“Ya (ricuh) itu, usai sidang biasanya mas Dhani ditanya beberapa pesannya dia. Nah ini enggak dikasih waktu mas Dhani, ditarik-tarik jaksanya untuk masuk mobil tahanan,” ujar Aldwin saat dihubungi melaui sambungan telepon.

Baca juga: Pengacara Beberkan Penyebab Dua Kericuhan di Sidang Ahmad Dhani

Pakai Kemeja Putih dan Berpeci Hitam, Ahmad Dhani Jalani Sidang Kedua di PN Surabaya

Dengan kejadian ini, Aldwin kembali menambahkan, bila kliennya cukup kecewa lantaran tak diberi kesempatan berbicara. Aldwin menganggap bila kliennya harus diberikan hak untuk berbicara.

“Ya (kecewa) mas Dhani pokoknya ingin diberi keleluasaan untuk bicara ke media,” sambungnya.

Lebih lanjut, Aldwin kembali menegaskan bila Ahmad Dhani bukanlah seorang tahanan untuk persidangan tersebut. Yang mana Ahmad Dhani di Surabaya hanya dipinjamkan untuk kasus pencemaran nama baik.

Baca juga: Tampil Bercadar, Istri Pasha Ungu Banjir Pujian

Pakai Kemeja Putih dan Berpeci Hitam, Ahmad Dhani Jalani Sidang Kedua di PN Surabaya

“Dan digarisbawahi bahwa dia (Ahmad Dhani) itu, untuk perkara ini bukan tahanan. Karena di Surabaya ini, dia tidak tahan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, kasus pencemaran nama baik ini, bermula ketika Dhani hendak menghadiri Deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Sayangnya, Dhani yang berada di Hotel Majapahit tertahan oleh massa yang menolak aksi tersebut.

Tidak dapat keluar, Dhani pun membuat video hingga terucap kata idiot yang kemudian diunggah dalam vlognya. Hingga pada akhirnya, Dhani dipolisikan oleh Koalisi Bela NKRI ke Polda Jawa Timur.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Sidang Eksepsi Ahmad Dhani Ricuh, Jaksa dan Kuasa Hukum Adu Mulut

Sejumlah relawan dan massa dari Laskar Pembela Islam (LPI) yang mengawal sidang sempat kisruh dengan petugas, lantaran Ahmad Dhani tidak diberi kesempatan berbicara pada awak media.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini